beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Ingin Konsisten Lari? Yuk Intip Tips dari Zee Zee Shahab!

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ingin Konsisten Lari? Yuk Intip Tips dari Zee Zee Shahab!
Image: Zee Zee Shahab/[email protected]

Jakarta – Lari memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain dapat melatih otot jantung, olahraga ini praktis karena tidak memerlukan peralatan khusus. 

Meski praktis, nyatanya untuk konsisten menekuni aktivitas fisik ini cukup sulit. Diperlukan semangat dan motivasi yang tinggi agar tetap on track

Aktris dan model Zee Zee Shahab punya beberapa tips agar tetap konsisten dalam menekuni olahraga lari. 

1. Ikut Komunitas

Zee Zee menyarankan pelari pemula bergabung dengan komunitas agar tetap konsisten dan termotivasi. Menurutnya orang yang olahraga sendirian itu lebih mudah berhenti di tengah jalan karena mood naik turun. 

“Harus cari teman yang juga suka lari, atau ikut komunitas. Kalau bisa ikutan race juga supaya tetap semangat,” kata Zee Zee. 

2. Mulai Perlahan 

Menurut Zee Zee kesalahan pelari pemula adalah langsung mulai dengan jarak yang jauh. Padahal ini berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan cedera. 

“Kebanyakan orang yang baru mulai lari tuh (jaraknya) langsung jauh-jauh, padahal ini nggak baik, gampang cedera. Apalagi kalau belum pernah lari sebelumnya,” kata Zee Zee. 

“Memang proses olahraga itu harus pelan-pelan, harus disesuaikan sama badan kita, apalagi lari yang cuma pakai badan nggak pake alat,” lanjutnya.

3. Pasang Target Realistis 

Ada banyak alasan orang berhenti menekuni olahraga lari, salah satunya kehilangan motivasi. Untuk mengatasi hal ini, Zee Zee menyarankan untuk memasang target yang realistis. 

“Pasang target yang realistis itu penting banget supaya tetap konsisten. Bikin target mingguan sampai tahunan. Kalau aku selalu catat progres lari dalam jurnal. Jadi kalau bosan atau capek, aku baca ulang dan jadi semangat lagi”. 

4. Beli Baju dan Sepatu 

Menurut Zee Zeee, membeli baju dan sepatu model terbaru juga dapat meningkatkan mood. Efeknya dapat membuat seseorang lebih termotivasi dan konsisten menekuni olahraga lari. 

“Sesekali beli sepatu dan baju yang kita suka, kalau aku pribadi membantu banget sih. Bikin mood jadi happy,” ujarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait