menu
user
URnews

Ini Persiapan Khusus Dadang Subur Jelang Tanding Catur Lawan Irene

Nivita Saldyni,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ini Persiapan Khusus Dadang Subur Jelang Tanding Catur Lawan Irene
Image: Dadang Subur bersama Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier/Instagram)

Jakarta - Dadang Subur, pecatur yang viral dengan nama Dewa Kipas bakal melawan WGM Irene Kharisma Sukandar pada pertandingan catur yang diadakan Deddy Corbuzier di Jakarta, Senin (22/3/2021). Menjelang pertandingan tersebut, ternyata Dadang punya persiapan khusus nih.

Hal ini disampaikan oleh Ali Akbar, anak Dadang kepada Urbanasia, Jumat (19/3/2021) malam. Ali mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dilakukan Dadang menjelang pertandingan melawan Irene, Senin mendatang.

“Persiapan khusus yang dilakukan Pak Dadang istirahat yang cukup, banyak berdoa, minum vitamin dan suplemen,” kata Ali saat dikonfirmasi Urbanasia.

Tentunya Dadang juga berlatih bermain catur. Ali menambahkan bahwa Dadang juga berlatih dengan melihat-lihat lagi catatan pertandingannya dulu sambil mempraktikkannya di atas papan.

“Saya juga sudah membuatkan akun baru di Chess.com, sekaligus langganan akun Premium juga agar fitur untuk latihannya lebih lengkap,” kata Ali.

“Selebihnya ya main biasa saja, kembali melawan bot dengan ELO 2600 seperti dulu,” lanjutnya.

Dengan persiapan khusus inilah, Ali yakin bahwa sang ayah akan menang. Ia pun memastikan Dadang bakal main hingga penghabisan.

“Kondisinya sama seperti Pilpres, kedua belah pihak sama-sama yakin menang. Tapi meskipun ada kemungkinan kalah, Pak Dadang akan memastikan untuk bertanding hingga penghabisan, pihak masing-masing hanya sisa satu raja dan satu pion,” kata Ali.

“Sehingga walau kalah pun bisa kalah dengan bangga, tanpa ada penyesalan,” tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait