Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jadi Orang Tertua di Dunia, Kane Takana Rayakan Ulang Tahun ke-119

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadi Orang Tertua di Dunia, Kane Takana Rayakan Ulang Tahun ke-119
Image: Kane Tanaka merayakan ulang tahun yang ke-119 (Tangkapan layar YouTube Guinness World Records)

Tokyo - Perempuan yang diyakini sebagai orang tertua di dunia, Kane Takana, baru saja merayakan ulang tahunnya ke-119 di Jepang. Ia merayakannya di panti jompo tempat dia tinggal di prefektur Fukuoka pada Minggu (2/1/2022) lalu.

Melansir Guardian, Takana pertama kali mencatatkan namanya di Guinness Book of Records sebagai orang tertua pada 2019. Saat itu ia menginjak usia 116 tahun. 

Setahun kemudian ia berhasil mencapai rekor usia Jepang, 117 tahun dan 261 hari pada September 2020. Anggota keluarganya mengatakan bahwa perempuan yang lahir pada 2 Januari 1903 itu bertekad untuk hidup lebih lama dan memperpanjang rekornya satu tahun lagi, guys.

"Saya ingin segera mengucapkan selamat kepadanya secara pribadi. Saya harap dia tetap sehat dan bersenang-senang setiap hari seiring bertambahnya usia," kata Eiji, cucu Tanaka yang berusia 62 tahun seperti dikutip dari The Japan Times, Selasa (4/1/2022).

Takana yang tinggal di panti jompo itu dikabarkan melakukan interaksi dengan staf melalui gerak tubuh. Bahkan meski usianya sudah menginjak 1 abad lebih, ia masih suka minum minuman bersoda, makan coklat, bahkan menantang dirinya sendiri dengan memecahkan puzzle angka.

Takana sendiri merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara. Ia diketahui menikah saat usianya menginjak 19 tahun. 

Ia pun menjalankan toko mie saat suami dan anak laki-lakinya pergi ke garda depan Perang Tiongkok-Jepang Kedua yang dimulai pada 1937.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait