Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jadwal MRT Jakarta Berubah Mulai Senin 13 September, Cek Yuk! 

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jadwal MRT Jakarta Berubah Mulai Senin 13 September, Cek Yuk! 
Image: Ilustrasi suasana di dalam MRT Jakarta. (Instagram @mrtjakarta)

Jakarta - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional yang akan diberlakukan mulai Senin, 13 September 2021 guys. 

Perubahan jadwal tersebut ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta nomor 353 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi di masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. 

Nah, jam operasional MRT Jakarta pada Senin-Jumat (hari kerja) mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB dan Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB.

Kemudian, jarak antar kereta (headway) yaitu saat Weekdays per 10 menit. Sementara Weekend (akhir pekan) atau hari libur per 20 menit.
 MRT Jakarta juga mengatur jumlah pembatasan jumlah pengguna yakni 65 orang per car (kereta).

Sebelumnya, MRT Jakarta telah melakukan penyesuaian terhadap kebijakan operasional untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan pemulihan COVID-19 dengan mewajibkan penumpang untuk memiliki dan menunjukkan sertifikat atau surat vaksinasi minimal dosis pertama sebagai syarat perjalanan serta pemberlakuan protokol kesehatan di area MRT Jakarta. 

"PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun," ujar Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dalam keterangan resminya, Senin (13/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait