Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jeff Bezos Sumbang Rp 1,3 T untuk Bantu Keluarga Tunawisma

Griska Laras,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jeff Bezos Sumbang Rp 1,3 T untuk Bantu Keluarga Tunawisma
Image: Jeff Bezos. (Instagram @jeffbezos)

Jakarta - Bos Amazon dan pendiri perusahaan antariksa Blue Origin, Jeff Bezos, menyumbang uang US$ 96,2 juta atau setara 1,3 triliun menggunakan kurs hari ini, Kamis (18/11/2021).

Sumbangan ini diberikan kepada sejumlah organisasi sosial untuk membantu keluarga tunawisma.

Melalui akun Twitter pribadinya, Bezos mengatakan bahwa hibah tersebut merupakan bagian dari program Day 1 Families Fund yang telah berlangsung selama empat tahun.

"Untuk tahun keempat berturut-turut, Bezos Day 1 Family Find memberikan donasi kepada organisasi yang membantu keluarga yang membutuhkan di seluruh AS," cuitnya Rabu (18/11/2201).

"Hibah ini akan memberikan dukungan termasuk perumahan, makanan, pakaian, dan sumber daya lain untuk membantu keluarga bangkit kembali," lanjutnya.

Rincian hibah itu, kata Bezos, diberikan kepada 32 organisasi di 21 negara bagian untuk menyediakan tempat tinggal dan dukungan finansial bagi keluarga muda.

Bezos sendiri memulai Day One Fund pada 2018 ketika dia dan mantan istrinya MacKenzie Scott berkomitmen untuk menyumbang US$ 2 miliar (setara Rp 28,4 triliun) untuk membantu keluarga tunawisma dan membuat jaringan prasekolah nirlaba di komunitas berpenghasilan rendah.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait