Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Jericoev Ungkap Proses Kolaborasi 15 Musisi di Lagu 'Untuk Indonesia'

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jericoev Ungkap Proses Kolaborasi 15 Musisi di Lagu 'Untuk Indonesia'
Image: Sejumlah musisi kolaborasi dengan merilis lagu 'Untuk Indonesia'/Dari Indonesia

Jakarta -  Produser musik Jericoev mengungkap proses kolaborasi bersama 15 musisi dalam lagu 'Untuk Indonesia'.

Musisi yang tergabung dalam grup tersebut di antaranya Andmesh Kamaleng, Anneth Delliecia, Sara Fajira, Cella kotak, Dewa Budjana ,Sun D, Petrus Mahendra, Febri Yoga, Ray Prasetya, Shadu Rasidji, Alam urbach, Chintya Gabriella, Rayendra Sunito, Andra Ramadhan, dan Teuky Rizki (Coboy Junior).

Dalam live Instagram Urfluencer bersama Urbanasia, Jericoev menceritakan proses rekaman 'Untuk Indonesia'.

Digarap di tengah pandemi, Jericoev mengaku cukup sulit mengumpulkan musisi dalam satu studio rekaman lantaran PPKM.

"Sebenarnya projek ini sudah dari tahun lalu ya, tapi karena pandemi dan PPKM nggak bisa ketemu langsung, jadi tertunda terus. Akhirnya aku inisiatif untuk datengin satu-satu. Jadi aku bawa alat recording ke tempat mereka," cerita Jericoev, Kamis (19/8/2021).

Sementara untuk pemilihan musisi, Jericoev mengaku tidak memiliki pertimbangan khusus. Dia hanya mencoba memilih yang mewakili berbagai generasi.

"Aku nggak ada alasan khusus dalam memilih musisi di projek ini, cuma yang aku pilih dari kalangan milenial dan yang dari musisi legend-nya lah," jelasnya.

Lagu 'Untuk Indonesia' sendiri merupakan projek sosial 'Bergerak untuk Indonesia' untuk membantu pekerja seni dan kru musik yang terdampak pandemi COVID-19.

Jericoev menyebut project 'Bergerak untuk Indonesia' akan terus berkembang hingga pandemi berakhir. Kini dirinya tengah menyiapkan versi akustik dari lagu tersebut.

"Saat ini aku sedang menyiapkan versi akustik dari lagu 'Untuk Indonesia'. Lagu ini diaransemen dengan irama yang lebih santai dan akan dibawakan oleh penyanyi lain," pungkasnya.

Lagu 'Untuk Indonesia' baru tersedia di platform YouTube. Video musiknya bisa disaksikan di kanal YouTube Andra Ramadhan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait