beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

William Ciputra,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia
Image: Menag Yaqut Cholil Qoumas bertemu Paus Fransiskus di Vatikan, Rabu (8/6/2022). (Dok. Kemenag)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Widodo) mengundang Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia. Undangan itu disampaikan saat audiensi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Paus di Vatikan, Rabu (8/6/2022). 

“Saya ingin menyampaikan undangan Presiden Joko Widodo kepada Yang Mulia untuk datang berkunjung ke Indonesia,” kata Menag dalam kesempatan tersebut. 

Kepada Paus, Menag menegaskan bahwa Indonesia mampu menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. 

Adapun undangan tersebut, kata Menag, bertujuan agar Paus Fransiskus bisa melihat langsung keberagaman yang ada di Indonesia.

Tak hanya itu, Menag juga menginformasikan kerinduan umat Katolik kepada Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia. Menag menyampaikan salam dari para Uskup Agung dan Uskup Indonesia. Mereka berdoa untuk kesehatan Paus Fransiskus dan berharap dapat datang ke Indonesia.

“Kami berdoa dan berharap kesehatan dan kemakmuran yang baik untuk Yang Mulia. Kami percaya dan menghargai persaudaraan sebagaimana Yang Mulia percaya untuk menciptakan dan memelihara perdamaian di Indonesia,” pungkas Menag

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait