Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Jomblo Mesti Tahu, Ini Cara Modus Tapi Tetap Tulus

Itha Prabandhani,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jomblo Mesti Tahu, Ini Cara Modus Tapi Tetap Tulus
Image: Freepik

Jakarta - Untuk mendapatkan hati gebetan, ‘modus’ adalah satu cara yang kerap dipilih para jomblo. Kata ‘modus’ sering dipakai untuk menunjukkan sikap mencari perhatian demi bisa PDKT sama gebetan. 

Modus adalah bagian dari usaha untuk mendapatkan cinta. Nggak semua orang menganggap modus sebagai hal yang buruk, kok. Asalkan, modus yang kamu lakukan tetap dilandasi dengan ketulusan, guys.

Nah, berikut beberapa cara modus yang bisa kamu coba.

Gombal, Tapi Nggak Lebay

1605342767-modus-tapi-tulus2.jpgSumber: Freepik

“Bapak kamu ngefans sama Joshua ya? Iya, emang napa? Pantesan kamu mengobok-obok hatiku..” Eeeaaa.. Gombalan receh yang semacam ini sering banget diucapkan buat modusin sang gebetan. Karena lucu dan konyol, gombalan receh ini pun dijamin bikin gebetan, terutama para cewek tertawa tersipu-sipu.

Tapi, gombalan ini cuma cocok buat suasana yang santai, guys. Kalau kamu mau menyatakan perasaanmu dengan serius, perhatikan jenis gombalan yang kamu ucapkan.

Kamu mesti bisa mengubah modus gombalanmu dari lucu dan konyol ke sweet dan bermutu. Misalnya, “Sejak kenal kamu, aku jadi belajar lebih banyak. Salah satunya, belajar jadi yang terbaik buat kamu.” Dijamin, gombalan ini pun bakal bikin si dia klepek-klepek.

Komunikasi Intensif, Tapi Nggak Agresif

1605342503-modus-tapi-tulus3.jpgSumber: Freepik

Menjaga jalur komunikasi yang intensif dengan gebetan, sangatlah diperlukan agar gebetan tahu bahwa kamu menaruh perhatian khusus sama dia. Namun, jangan bikin komunikasi kamu yang intensif malah jadi terkesan agresif, guys.

Beri jeda pada setiap komunikasimu. Lalu, sabarlah menunggu balasan dari dia. Kalau pesanmu belum dibaca atau dijawab, jangan bombardir dia dengan “P.. P.. P..”, “Balas dong!”, “Lagi sibuk, kah?”, apalagi langsung menelpon. Sikap seperti ini bisa bikin si dia nggak nyaman, guys.

Bangun Rasa Penasaran

1605342529-modus-tapi-tulus4.jpgSumber: Freepik

Baik cowok maupun cewek, keduanya akan menikmati rasa deg-degan dan adrenalin yang naik turun selama masa PDKT. Perasaan ini akan menimbulkan penasaran di hati gebetan, sekaligus menguji ketertarikan satu sama lain.

Untuk membangun rasa penasaran ini, berikan waktu untuk gebetan merasakan perubahan saat kamu tidak ada untuknya. Sesekali, berhenti menghubunginya selama 1 atau 2 hari, dan lihat apakah dia menghubungi kamu duluan untuk menanyakan kabar. Kalau dia melakukan itu, selamat, guys! Tandanya dia mulai punya rasa rindu denganmu.

Beri Perhatian yang Sewajarnya

1605342573-modus-tapi-tulus5.jpgSumber: Freepik

Memberi perhatian lebih saat proses PDKT adalah hal yang wajar dilakukan. Namun, kamu sebaiknya tidak memberikan perhatian di luar kewajaran, hanya demi memenangkan hati gebetan.

Memanjakan gebetan dengan perhatian berlebih, bakal membangun ekspektasi berlebih pula dalam diri gebetan. Dia akan punya harapan tinggi ketika kamu sudah jadi pacarnya.

Nah, kalau kamu nggak bisa memberi perhatian sebesar itu ketika sudah jadian, dia bakal menganggap kamu telah berubah, palsu, dan bukanlah orang sama yang telah membuatnya jatuh cinta. So, hati-hati dengan proses PDKT yang terlalu bombastis, kalau itu bukanlah karakter diri kamu yang sebenarnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait