Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Man United Bikin Tiga Rekor Pecah

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kedatangan Cristiano Ronaldo di Man United Bikin Tiga Rekor Pecah
Image: Cristiano Ronaldo mendatangkan banyak uang untuk Man United. (Twitter @ManUtd)

Manchester - Cristiano Ronaldo sama sekali belum bermain untuk Manchester United. Tapi, Ronaldo sudah memecahkan tiga rekor. Apa saja?

Ronaldo berhasil dipulangkan MU pekan lalu setelah melalui proses yang terbilang cepat. Padahal saat itu Ronaldo juga didekati Manchester City namun tidak jadi karena rayuan Setan Merah lebih mantap.

Jadilah Ronaldo kembali berseragam MU dengan kontrak dua tahun, opsi perpanjangan hingga 2024. Kedatangan Ronaldo jelas menguntungkan MU dari sisi teknis maupun non-teknis.

Seperti diberitakan kemarin, Ronaldo sudah memecahkan rekor penjualan jersey dalam waktu 12 jam, yakni meraup pendapatan sekitar Rp 642 miliar. Bahkan dalam tempo 24 jam, Ronaldo sudah mengalahkan rekor jersey Lionel Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

Antrian terjadi di luar megastore MU di Old Trafford dan lebih dari 1.000 pengecer daring untuk penjualan jersey bernomor tujuh tersebut. Bahkan di Indonesia saja, jersey MU jadi buruan.

Selain rekor penjualan jersey dalam waktu 12 jam, Ronaldo juga membukukan dua rekor lainnya, yakni jersey paling laris dalam sejarah Liga Inggris dan juga jersey paling banyak terjual di musim 2021/2022.

Padahal Ronaldo belum bermain sekalipun karena debutnya baru akan terjadi saat MU menghadapi Newcastle United akhir pekan ini. Ronaldo memang menjual sekali dan apapun yang ada di badannya bisa jadi uang.

Tiga musim lalu, saat pertama kali datang ke Juventus, Ronaldo berhasil "menjual" jerseynya sekitar 500 ribu helai dalam satu hari penjualan dengan pendapatan sekitar 55 juta euro atau Rp 923 miliar! Padahal jersey Ronaldo dihargai 105 euro atau sekitar Rp 1,8 juta.

Lalu, Ronaldo juga membuat Juventus mendapat kenaikan nilai sponsor dari Jeep dan Adidas. Kira-kira MU bakal mendapat cuan berapa dengan kepulangan Ronaldo?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait