menu
user
URtainment

Kenang Ng Man-tat, 'Rest In Peace' dan 'Paman' Sempat Trending di Twitter

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kenang Ng Man-tat, 'Rest In Peace' dan 'Paman' Sempat Trending di Twitter
Image: Ng Man-tat dalam film Shaolin Soccer. (YouTube MARIMAX)

Jakarta - Kepergian aktor legendaris Hong Kong, Ng Man-tat atau Wu Mengda tampaknya meninggalkan luka yang mendalam bagi sebagian besar netizen Indonesia.

Buktinya, cuitan belasungkawa dari netizen untuk Ng Man-tat terus mengalir hingga Minggu (28/2/2021) pagi dan membuat kata 'Rest In Peace' dan 'Paman' sempat trending di Twitter.

Yap, Urbanreaders yang lahir di tahun 90-an tentu tak asing dengan sosok aktor veteran Hong Kong satu ini. Beberapa peran yang dimainkan Ng dalam sejumlah film bahkan masih melekat di benak netizen Indonesia loh.

"Sungguh , gw yang lahir di generasi 90an aga merinding denger kabar duka ini.. Ini orang selalu nemenin gw dulu dengan akting kocaknya di awal 2000an dulu.. Rest in peace paman..," cuit salah seorang netizen.

"Rest In Peace, Ng Man-tat (uncle). telah menemani ketawa masa kecilku. dengan kekonyolan di film boboho," cuit lainnya.

"Rest In Peace... Mr. Ng Man-Tat... Makasih atas karya-karya bapak... Udah bikin saya ketawa dari kecil ampe sekarang   Kepala receh saya banyak dipengaruhi sama film2 bapak... Sekali lagi terimakasih sudah hadir dan berkarya semasa hidup. Rest In Peace Legend....," tulis netizen lainnya.

Tak hanya dikenang sebagai Paman dari para biksu cilik dalam film Shaolin Popey, perannya sebagai 'Golden Leg' Fung di Shaolin Soccer juga berhasil membekas di hati penonton Indonesia.

"Rest in peace Pelatih terbaik sepanjang masa Paman Ng Man-tat Shaolin soccer.  Terima kasih menemani masa kecilku," kata salah seorang netizen di Twitter.

"Rest In Peace legend, pamanya boboho, pelatih sepakbola terbaik di dunia & pawang vampir," cuit lainnya.

"Paman, terima kasih telah mengajarkan kita jurus kung fu dan melatih kita dalam olahraga sepak bola dengan baik. Kita semua bakal rindu banget sama karya mu Rest in Peace Paman Ng Man-tat," cuit netizen lainnya.

Yap, Ng Man-tat atau yang dikenal dengan sebutan Paman Tat cukup populer di kalangan generasi 90-an. Meninggalnya Ng juga menjadi kabar mengejutkan sekaligus duka mendalam untuk pecinta film-film komedian Hong Kong.

Seperti yang Urbanasia beritakan sebelumnya, Ng Man-tat meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) di usia 70 tahun karena kanker hati yang dideritanya. Ia meninggal di Union Hospital sekitar pukul 17.16 waktu setempat.

"Dia meninggalkan kami dengan damai. Dokter telah meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik, dia meninggal dalam tidurnya," kata seorang teman dekat Ng, Tenky Tin Kai-man dikutip dari The Standard, Minggu (28/2/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait