beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Komik DC The Sandman Diadaptasi Jadi Serial Netflix, Tayang 5 Agustus

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Komik DC The Sandman Diadaptasi Jadi Serial Netflix, Tayang 5 Agustus
Image: The Sandman DC Tayang di Netflix 5 Agustus (Foto: Netflix)

Jakarta - Netflix telah mengungkapkan jadwal penayangan The Sandman, adaptasi komik Amerika di tahun 90-an yang telah lama ditunggu-tunggu.

Komiknya sendiri berfokus pada seorang anggota keluarga gaib Endless, yang bernama Dream alias Morpheus. Dia adalah salah satu penguasa alam Dreaming alias Lamunan di DC multiverse.

Bergenre fantasi, horor, dan supehero, serial The Sandman ini ditulis sendiri oleh penulis komiknya, Neil Gaiman. Bersama dua penulis populer lainnya, yaitu David S. Goyer (Trilogi Dark Knight, Man of Steel) dan Allan Heinberg (Wonder Woman).

“The Sandman adalah serial yang membuat saya ingin menjadi penulis buku komik,” kata penulis komik DC, James Tynion IV, dikutip dari laman  DC Comics, Senin (1/8/22).

Untuk serial ini, Netflix merekrut aktor kenamaan, seperti Tom Sturridge (pemeran utama), yang akan berperan sebagai Dream. Turut ambil bagian juga adalah bintang Game of Thrones, Charles Dance dan Gwendoline Christie yang masing-masing berperan sebagai Burgess dan Lucifer. 

Pemeran lainnya yakni Boyd Holbrook, David Thewlis, Stephen Fry, Jenna Coleman, Joely Richardson, Kyo Ra, Razane Jammal, Sandra James-Young, Vivienne Acheampong, Asim Chaudhry, dan Sanjeev Bhaskar.

Selain Sturridge, ada juga para aktor lainnya yang akan memerankan anggota keluarga gaib Endless. Seperti Kirby Howell-Baptiste sebagai Death, Mason Alexander Park sebagai Desire, dan Donna Preston sebagai Despair. 

Serial ini juga memperkenalkan dua karakter baru yang menakutkan ke Sandman Universe: Si Kembar Mr. Agony dan Mr. Ecstasy, duo pembunuh mematikan yang juga mengincar nyawa Corinthian yang jadi musuh Dream.

Untuk season perdana yang berjumlah 11 episode nanti, serial ini akan mengadaptasi kisah komik Sandman perdana pula yang berjudul 'The Sandman: Preludes & Nocturnes. 

Kisah akan menceritakan penangkapan Dream oleh Roderick Burgess dan pengikut ajarannya pada awal abad ke-20, sampai akhirnya dia kembali terbebas pada tahun 2021. Setelah berhasil membebaskan diri, Dream yang masih lemah memutuskan untuk kembali ke alam Dreaming yang ternyata telah lama rusak.

Melihat alamnya hancur, Dream kemudian memutuskan untuk mencari totems of power miliknya, yang terdiri dari kantung pasir, helm, dan batu rubi. Dalam petualangannya, dia akan berhadapan dengan sejumlah karakter menarik dari DC seperti detektif gaib Johanna Constantine, sampai penguasa neraka Lucifer Morningstar.

Neil Gaiman mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa mereka telah mulai syuting pada 15 Oktober 2020, namun karena pandemi COVID-19, serial ini baru dijadwalkan tayang secara streaming di Netflix pada 5 Agustus 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait