beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Kreasi Makeup untuk Foto Paspor, Dijamin Glam dan Cetar!

Izzah Putri Jurianto,
14 November 2022 11.19.07 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kreasi Makeup untuk Foto Paspor, Dijamin Glam dan Cetar!
Image: Georgia mengaplikasikan contour dan concealer (@georgia.barratt/TikTok)

Jakarta – Seseorang biasanya begitu mempersiapkan diri ketika akan foto KTP, kartu pelajar, sampai paspor. Sebab, nggak ada yang mau terlihat kurang cantik di foto karena hal itu hanya bisa dilakukan sekali dan berlaku seumur hidup. 

Nah, sayangnya, sering kali saat sudah makeup tapi riasan masih kurang terlihat di kamera. Ternyata hal ini disebabkan oleh kurangnya highlight di wajah, loh. Nah, baru-baru ini media sosial diramaikan dengan kreasi makeup untuk dokumen-dokumen tersebut salah satunya paspor.

Tentunya konten tersebut sangat membantu orang-orang yang belum tahu bagaimana cara agar riasan kita bisa nampak bagus dan sesuai harapan ketika di kamera.

Buat kamu yang ingin terlihat cetar ketika foto paspor, simak bersama cara untuk mengkreasikan makeup seperti tren di TikTok berikut ini.

Apa Itu Tren Passport Makeup?

Tren Passport Makeup awalnya populer di platform TikTok. Seorang konten kreator di bidang kecantikan, Georgia Barett, mengunggah videonya saat mempraktikkan tutorial makeup tersebut.

Video yang diunggah oleh Georgia ramai akan komentar para netizen yang penasaran. Bahkan, mereka meminta Georgia mengunggah versi lengkapnya.

Pada dasarnya, passport makeup ini menekankan highlight pada fitur-fitur wajah dengan teknik contouring dan brightening. Produk yang paling penting, tentu saja, adalah contour dan highlighter.

Sesuai namanya, passport makeup sangat cocok untuk kamu yang berencana mengambil potret untuk paspor. Sebab, highlight dan contour yang tipis di wajah cenderung tidak terlihat saat terkena pantulan cahaya dari kamera. Tidak hanya contour dan highlighter, passport makeup juga masih perlu memperhatikan aspek riasan lainnya, seperti base makeup, mata, dan bibir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait