Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Laga Ke-1.000 Jose Mourinho: Roma Menang dan Capolista Sementara

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Laga Ke-1.000 Jose Mourinho: Roma Menang dan Capolista Sementara
Image: Jose Mourinho sudah 1.000 laga bersama Manchester United. (Twitter @OfficialASRoma)

Roma - Jose Mourinho sudah 1.000 laga sepanjang kariernya sebagai pelatih. Kado manisnya adalah AS Roma menang dan memuncaki Serie A. Top!

Roma menjalani pekan ketiga Serie A yang dihelat di Olimpico Roma, Senin (13/9/2021) dini hari WIB kemarin. Menghadapi Sassuolo, Roma malah dibuat kerepotan.

Meski tampil apik sedari awal, Roma baru bisa mencetak gol di menit ke-37 lewat Bryan Cristante. Cristante mencocor bola umpan dari sepakan bebas Lorenzo Pellegrini.

Setelah unggul, Roma berupaya menambah gol tapi upayanya selalu sia-sia. Yang ada Sassuolo malah menyamakan skor di menit ke-57 lewat tembakan jarak dekat Filip Djuricic memaksimalkan umpan Domenico Berardi.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Roma memastikan kemenangan 2-1 di menit ke-93. Adalah Stephan El Shaarawy yang melepaskan tembakan terukur ke gawang Sassuolo.

Tiga poin mengantarkan Roma ke puncak klasemen dengan 9 poin dari tiga laga. Mourinho pun merayakannya dengan gila karena dia berlari kencang menuju arah Shaarawy yang sedang dipeluk rekan-rekannya.

Sebelum itu, Mourinho sempat kegirangan juga di touchline. Wajar saja Mourinho merayakannya dengan suka cita karena kemenangan ini datang di laga ke-1.000 selama karier kepelatihannya.

Rinciannya adalah 11 laga bersama Benfica, 20 di Uniao de Leiria, 127 di Porto, 321 di Chelsea, 108 di Inter, 178 di Madrid, 144 di MU, 78 bersama Tottenham, dan 4 bersama Roma.

Sepanjang kariernya, Mourinho punya 638 kemenangan, 204 hasil imbang, dan 158 kekalahan. Persentasenya adalah 63,80 persen, terbilang apik tentunya.

Selain itu, Mourinho juga punya torehan total 25 trofi di seluruh klub yang dilatihnya secara penuh, kecuali Tottenham Hotspur. Bisakah Mourinho meraihnya di Roma? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait