beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Laki-laki Dandan Bak Perempuan di CFW, Dinsos: Akan Dibawa ke Panti

Shelly Lisdya,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Laki-laki Dandan Bak Perempuan di CFW, Dinsos: Akan Dibawa ke Panti
Image: Citayam Fashion Week (Foto: AntaraNews//Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mengeluarkan aturan di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat, khususnya bagi sejumlah remaja laki-laki berdandan seperti perempuan di Citayam Fashion Week (CFW).

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Abdul Salam mengungkapkan remaja laki-laki itu adalah masyarakat kelompok penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Lebih lanjut, Abdul mengatakan para remaja laki-laki yang berdandan bak wanita itu nantinya akan dimasukkan ke Panti Kedoya. Dia menyebut pihaknya akan memberikan edukasi.

"Mereka (pria penampilan kemayu. red) itu akan dimasukin ke panti kedoya nanti mereka di-assessment nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya," ungkap Abdul kepada wartawan, Senin (25/7/2022).

Tak hanya itu, untuk penindakan penertiban di kawasan Dukuh Atas, Abdul memastikan kegiatan itu atas koordinasi dengan Satpol PP.

Di samping itu, Suku Dinas Sosial juga telah menerjunkan personelnya untuk berjaga di kawasan Dukuh Atas, sebagai bentuk dukungan kepada Satpol PP untuk penertiban kawasan tersebut.

"Hingga saat ini kami juga sudah menurunkan petugas standby baik di Terowongan Kendal maupun di SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok)," ujarnya.

Sebelumnya, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan agar kegiatan di lokasi tersebut sesuai dengan norma yang berlaku, dan tidak menimbulkan kecenderungan homoseksual atau LGBT. 

"Sebisa mungkin dijaga, jangan sampai nanti justru karena mengikuti fashion show gitu justru nanti yang laki-laki nanti ingin seperti ke perempuan-perempuanan begitu," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7).

Riza menegaskan, pihaknya bakal memberi edukasi bagi para remaja tersebut. Menurutnya, gelaran fashion show para ABG itu jangan sampai mengarah ke perilaku LGBT.

"Jangan sampai nanti ada LGBT ya pokoknya kami lakukan edukasi yang baik," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait