menu
user
URtech

Layar Handphone Tergores? Ini 4 Benda yang Bisa Bantu Mengatasinya

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Layar Handphone Tergores? Ini 4 Benda yang Bisa Bantu Mengatasinya
Image: Membersihkan handphone dengan kain halus (Foto: Pixabay/MildredR)

Jakarta - Layar handphone yang tergores memang terkadang ganggu banget. Apalagi kalau goresan itu terjadi pada perangkat yang belum dilapisi screen protector, pasti makin stress deh.

Tapi tenang guys, selama kerusakan goresan yang terjadi ringan maka ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk memperbaikinya. Tapi lain cerita kalau kerusakan yang terjadi cukup parah, harus dibawa ke ahlinya untuk mencegah kerusakan yang lebih parah.

GadgetGone setidaknya mencatat ada empat benda yang bisa bantu kamu membuat tampilan layar handphone yang tergores menjadi lebih baik. Berikut empat daftar yang Urbanasia kutip, Rabu (17/3/2021) :

1. Pasta gigi

1602659126-pastagigi.jpgSumber: Ilustrasi pasta Gigi (Freepik)

Tahu nggak sih kalau pasta gigi ternyata bisa membantu kamu memperbaiki layar handphone yang rusak karena tergores? Yap, pasta gigi yang kamu gunakan sehari-hari bisa digunakan untuk mengatasi layar handphone yang tergores.

Caranya tinggal ambil pasta gigi, ambil secukupnya dan letakkan di kain berserat lembut. Kemudian oleskan dan gosok secara perlahan dengan gerakan melinggar pada bagian yang tergores. Oh iya, gunakan pasta gigi yang biasa ya, bukan yang gel.

2. Baking soda

1614308456-Baking-soda.jpgSumber: Ilustrasi baking soda. (Foto: pixabay/ Kaboompics)

Cara lain yang bisa kamu coba adalah dengan pasta baking soda. Sama halnya dengan pasta gigi, cara ini juga dinilai ampuh membersihkan goresan pada layar handphone dengan screen protector.

Caranya pun cukup mudah, campurkan air dan baking soda secukupnya hingga teksturnya berubah jadi pasta. Kemudian, oleskan pasta ke bagian yang tergores secara merata. Diamkan sejenak hingga agak mengering, kemudian bersihkan dengan kain berserat lembut secara perlahan. Mudah, kan?

3. Magic eraser

1615948837-Ilustrasi-Membersihkan-Handphone.jpgSumber: Membersihkan handphone dengan kain halus (Foto: Pixabay/MildredR)

Benda lain yang bisa kamu coba adalah magic eraser atau penghapus ajaib. Magic eraser yang terbuat busa melamin ini biasanya digunakan untuk membersihkan noda-noda membandel pada berbagai perabotan rumah tangga.

Sayangnya, magic eraser hanya akan berhasil untuk 'menyembuhkan' goresan pada layar handphone yang tak terlalu besar dan dangkal. Nah, cara menggunakannya cukup mudah. Tinggal ikuti saja instruksi yang ada pada kemasan produknya. Tambahkan sedikit air, kemudian gosokkan ke bagian layar yang tergores dengan perlahan. 

4. Cairan poles mobil

1613485127-mobile-phone-pixabay-Myriams-Fotos.jpgSumber: Ilustrasi membersihkan ponsel. (Pixabay/Myriams-Fotos)

Siapa bilang cairan poles mobil hanya bisa menghilangkan goresan-goresan pada bodi mobil? Benda satu ini ternyata juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan goresan di layar handphone loh. Benda satu ini katanya mampu menghilangkan goresan-goresan tipis di layar handphone.

Caranya, tuangkan atau semprotkan cairan poles mobil di kain berserat lembut yang bersih secukupnya. Kemudian gosok bagian layar yang tergores secara perlahan. Selesai, deh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait