Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Lebih dari 166 Ribu Orang Tandatangani Petisi 'Keadilan untuk Soojin'

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lebih dari 166 Ribu Orang Tandatangani Petisi 'Keadilan untuk Soojin'
Image: Soojin (G)I-DLE. (Instagram @official_g_i_dle)

Jakarta - Pada 14 Agustus lalu dilaporkan Soojin keluar dari (G)I-DLE buntut kasus bullying semasa sekolah.

Kabar keluarnya Soojin (G)I-DLE disampaikan agensi Cube Entertainment lewat pernyataan resmi.

Tak lama setelah pemilik nama asli Seo Soo Jin dikabarkan hengkang dari grup, seorang Neverland (nama fandom (G)I-DLE) bernama Zosia Prech melayangkan petisi pada Cube Entertainment yang menuntut agar Soojin kembali ke grup.

Salah satu alasan Prech melayangkan petisi adalah karena Soojin tidak diizinkan untuk memberikan pernyataan resmi mengenai rumor yang menimpanya.

"KAMI INGIN SOOJIN KAMI KEMBALI!! Dia TIDAK pantas mendapatkan semua ini. Bahkan JIKA (kami bahkan tidak mendapatkan penjelasan) dia membuat kesalahan, mengeluarkannya dari (G)I-DLE BUKAN solusi! (G)I-DLE selamanya 6 (anggota). BAWA SOOJIN KEMBALI, CUBE! BERI KAMI PENJELASAN!! KEADILAN UNTUK SOOJIN!!," bunyi potongan petisi Zosia Prech di situs change.org.

Soojin dituduh melakukan intimidasi di sekolah (bertahun-tahun yang lalu) dan bertengkar dengan temannya ketika dia berusia 12 tahun. Bukankah konyol menendang seseorang keluar dari grup karena itu?? Kami tidak mendapat penjelasan, Soojin bahkan tidak sempat membicarakannya!! KEADILAN UNTUK SOOJIN!!," lanjutnya.

1629266767-petisi-soojin.jpgSumber: Neverland bernama Zosia Prech melayangkan petisi pada Cube Entertainment menuntut agar Soojin kembali ke (G)I-DLE. (Tangkapan layar change.org)

Petisi tersebut dibuat setelah kabar Soojin hengkang. Hingga hari ini (18/8/2021) petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 166.000 orang.

Rumor bullying main dancer (G)I-DLE itu muncul pada bulan Februari lalu. Idol kelahiran 1998 itu dituding mem-bully teman sekolahnya oleh akun anonim yang mengaku sebagai kakak dari adik yang merupakan teman sekolah Soojin dulu. 

Setelah rumor tersebut mencuat, Soojin dan agensi langsung membantah. Namun muncul korban lain yaitu aktris Seo Shin Ae. Seo Shin Ae mengatakan kalau Soojin melakukan perundungan padanya saat mereka menjadi teman sekelas. 

Karena rumor bullying tersebut, member (G)I-DLE itu memutuskan untuk hiatus dari kegiatan grup sejak bulan Maret lalu hingga akhirnya diumumkan kalau Soojin keluar dari (G)I-DLE pada 14 Agustus 2021. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait