beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Legenda NBA Bill Russell Meninggal dalam Usia 88 Tahun

Putri Rahma,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Legenda NBA Bill Russell Meninggal dalam Usia 88 Tahun
Image: Bill Russell. (Instagram @realbillrussell)

Jakarta - Legenda NBA dan Boston Celtics Bill Russell meninggal dunia dalam usia 88 tahun pada Minggu (31/7/2022).

Komisioner NBA Adam Silver menilai bahwa Russell merupakan sosok juara terbaik dan rekan satu tim yang sempurna.

"Penghargaan tak terhitung yang ia peroleh sepanjang kariernya yang gemerlap bersama Boston Celtics, termasuk rekor 11 gelar juara dan lima penghargaan MVP, hanyalah permulaan dari dampak besar Bill atas liga kita dan masyarakat yang lebih luas," jelas Silver dikutip dari situs NBA, Senin (1/8).

Silver adalah salah satu yang turut merasakan kesedihan atas kepergian Bill Russell, karena banyak pemain, tim dan anggota media yang turut memberikan penghormatan kepada Russell melalui media sosial Twitter.

Earvin Magic Johnson yang merupakan mantan pemain basket profesional dengan posisi point guard dari Tim Los Angeles Lakers ikut menyampaikan penghormatannya melalui tulisan di akun Twitter @MagicJohnson.

Ia mengatakan bahwa keberhasilan Russell di lapangan tidak dapat disangkal dan Russel sangat mendominasi dan hebat karena telah memenangkan 11 kejuaraan NBA.

“Bill Russell adalah idola saya. saya melihat ke arahnya di lapangan dan di luar lapangan. Keberhasilannya di lapangan tidak dapat disangkal, dia mendominasi dan hebat, memenangkan 11 kejuaraan NBA. Di luar lapangan, Bill Russell membuka jalan bagi orang-orang seperti saya,” tulis Earvin.

Ketua Hornets Michael Jordan juga turut menuliskan penghormatan atas meninggalnya legenda NBA Bill Russell.

“Bill Russell adalah pelopor sebagai pemain, sebagai juara, sebagai pelatih kepala hitam pertama NBA dan sebagai aktivis. Dia membuka jalan dan memberikan contoh untuk setiap pemain hitam yang datang ke liga setelah dia. Dunia telah kehilangan legenda. Tunggal saya kepada keluarganya dan semoga dia beristirahat dalam damai,” tulis Michael pada akun Twitter @Tawon.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait