menu
user
URtainment

Lewat Verstek, Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Resmi Cerai

Eronika Dwi,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lewat Verstek, Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Resmi Cerai
Image: Adilla Dimitri dan Wulan Guritno. (Instagram @adilladimitrihdjanto)

Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Wulan Guritno terhadap suaminya, Adilla Dimitri secara verstek pada Kamis (8/4/2021).

Keputusan itu diambil secara verstek lantaran keduanya tak hadir pada sidang mediasi. Kemudian sidang hari ini berlanjut pada agenda pembacaan keterangan saksi. 

Wulan absen di sidang putusan hari ini dan hanya dihadiri oleh saksi, yakni sang adik, Danar Guritno dan istri Lukman Sardi, Pricillia Pulunggono.

Usai kesaksian tersebut, majelis hakim kemudian memutuskan bahwa Wulan dan Adilla dinyatakan sah bercerai. Hal tersebut diungkap kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando saat ditemui wartawan usai persidangan. 

"Hari ini agendanya masih panggilan tergugat. Karena, tergugat tidak hadir (dilanjut) di pemeriksaan saksi, dan sudah putusan. Tapi, putusan resminya kita belum terima salinannya," ujar Ficky di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Dikatakan Ficky, pihaknya belum menerima salinan resminya karena sidang cerai Wulan dan Adilla diputus secara verstek. 

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu upaya hukum atau banding dari pihak Adilla sebagai tergugat. 

Jika dalam 14 hari setelah berkas putusan diterima, tapi Adilla tak melayangkan banding, maka perceraian tersebut dinyatakan resmi secara negara.

"Verstek iya, kita tunggu salinan resminya dan kalau tidak ada upaya hukum dari tergugat (Adilla), ya baru bisa dibilang resmi," jelas Ficky.

"Keputusannya hari ini. Udah ketok palu tapi kita belum terima berita resminya, jadi kita tunggu saja resminya nanti," sambung Ficky. 

Ficky juga menjelaskan bahwa Wulan tidak menuntut apa pun, baik itu hak asuh anak maupun harta gono-gini. 

"Nggak ada permintaan hak asuh anak karena mereka (pisah) baik-baik, (harta gono gini) nggak ada, resmi (bercerai)," kata Ficky. 

Kemudian saat ditanya mengenai alasan cerai Wulan dan Adilla, Ficky tak dapat menjelaskan lantaran perceraian ini bersifat pribadi.

"Wah, saya nggak bisa jawab kalau udah masalah pribadi mereka," tegas Ficky.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait