Hot News

Norwich - Manchester United membuktikan diri sebagai rajanya Piala FA usai lolos ke semifinal. Tapi, kelolosan itu didapat susah payah usah mengalahkan Norwich City 2-1.

Pada laga perempatfinal di Carrow Road, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB, Man United tentu ingin lolos karena ini jadi salah satu kesempatan meraih trofi musim ini. Apalagi Man United punya catatan bagus di ajang ini.

Mereka adalah penguasa turnamen ini bareng Arsenal yang unggul dengan 13 trofi. Man United sendiri punya 12 trofi dengan terakhir kali jadi juara pada 2016. Keduanya sama-sama sudah 20 kali melaju ke final.

Man United yang tak ingin kehilangan kesempatan meraih trofi lantas menurunkan tim terbaiknya termasuk Odion Ighalo dan Marcus Rashford di lini serang, Sergio Romero seperti biasa mengawal gawang Setan Merah.

Sepanjang babak pertama Norwich dan Man United bermain alot sekali sehingga tak ada peluang bersih ke gawang sama sekali. Barulah di babak kedua, Ighalo memecah kebuntuan usai menyontek umpan Luke Shaw di depan gawang.

Tapi, Norwich membalas gol tersebut pada menit ke-75 lewat Todd Cantwell yang menyepak keras bola dari luar kotak penalti dan tak mampu dihalau Sergio Romero. Bagi Romero, ini adalah kali pertama dia kebobolan di ajang ini sejak perempatfinal musim lalu.

Setelah berimbang 1-1 selama 90 menit waktu normal, laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2x15 menit. Man United diuntungkan dengan kartu merah Timm Klose sehingga mampu menekan habis Norwich.

Tapi gol kemenangan akhirnya hadir di menit ke-118 saat kemelut di depan gawang Norwich terjadi. Bola crossing dari sisi kiri gagal diamankan dan Harry Maguire dengan cepat mencocor bola itu untuk membuat skor akhir 2-1.

Man United jadi tim yang paling sering lolos ke semifinal yakni 30 kali dan membuktikan bahwa mereka memang ahlinya Piala FA. Bisakah The Red Devils jadi juara?


Loading ..