Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Lonjakan COVID-19, Gubernur Hawaii Minta Turis Tak Berkunjung Sementara

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lonjakan COVID-19, Gubernur Hawaii Minta Turis Tak Berkunjung Sementara
Image: Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

Hawaii - Gubernur Hawaii David Ige meminta wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk tak mengunjungi wilayahnya untuk sementara waktu, setidaknya sampai akhir Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan David Ige pada Senin (23/8/2021) menyusul lonjakan kasus COVID-19 di wilayah tersebut dan beban rumah sakit yang terus meningkat.

“Sekarang bukan waktu yang tepat untuk bepergian ke pulau-pulau. Para pengunjung yang memilih datang ke pulau ini tidak akan mendapatkan liburan seperti yang mereka harapkan ketika mengunjungi Hawaii,” katanya seperti dikutip dari The New York Times, Rabu (25/8/2021).

“Ini adalah waktu yang berisiko untuk bepergian sekarang,” tegasnya.

Meski tak melarang wisatawan mengunjungi Hawaii, dalam konferensi pers Senin lalu, Ige mengatakan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan maskapai penerbangan, hotel, hingga usaha terkait pariwisata untuk membatasi kegiatan pariwisata, kecuali untuk mereka yang melakukan perjalanan untuk urusan penting.

Ige mengatakan, kapasitas restoran mulai dibatasi. Begitu juga dengan akses untuk persewaan mobil yang mulai terbatas.

Berdasarkan laporan The Washington Post, Ige juga diketahui tak memperketat persyaratan masuk ke wilayah tersebut.

Sementara itu sebelumnya, Hawaii mewajibkan semua wisatawan untuk menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif dan menjalani karantina ketat. Namun persyaratan itu sudah tidak berlaku untuk wisatawan yang sudah divaksin sejak bulan lalu.

Ige pun menyebut bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah mengatakan perjalanan domestik aman bagi orang yang divaksin.

Sementara itu selama beberapa waktu terakhir, lonjakan kasus COVID-19 telah terjadi di Hawaii. Rata-rata tujuh hari kasus baru harian Hawaii pada Senin lalu mencapai 671 kasus. Jumlah ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan empat minggu sebelumnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait