menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Man United Puncaki Klasemen Liga Inggris, Bisakah Juara?

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Man United Puncaki Klasemen Liga Inggris, Bisakah Juara?
Image: Manchester United kini memuncaki klasemen Premier League. (twitter @Football_Tweet)

Manchester - Manchester United sukses memuncaki klasemen Liga Inggris selepas Januari untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Apakah ini pertanda Setan Merah bakal bertakhta?

MU melawat ke Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, untuk menghadapi tuan rumah Burnley. MU jelas lebih diunggulkan mengingat Burnley dalam tren buruk belakangan ini, sementara juara 20 kali Liga Inggris itu lagi panas-panasnya.

MU tak terkalahkan di 10 laga terakhirnya, jadi yang paling panjang di antara tim-tim lainnya saat ini. Puncak klasemen yang jadi incaran membuat para pemain MU makin bersemangat mengejar kemenangan.

Tapi, Burnley benar-benar memberikan perlawanan sengit sehingga MU butuh waktu hampir 70 menit untuk membobol gawang Nick Pope. Paul Pogba melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti dan sempat membentur bek sebelum masuk ke gawang.

Kemenangan 1-0 untuk MU bertahan hingga laga usai dan berhak naik ke puncak klasemen dengan 36 poin dari 17 laga, unggul tiga poin dari Liverpool di posisi kedua. Ini adalah puncak klasemen pertama MU selepas Januari setelah yang terakhir pada 2013.

Kala itu MU masih dilatih Sir Alex Ferguson dan menuntaskan musim sebagai juara, yang juga jadi kali terakhir Fergie melatih. Setelahnya prestasi MU di Liga Inggris menurun drastis dan membuat mereka kesulitan bersaing lagi.

Puncak klasemen saat ini buah kesabaran Ole Gunnar Solskjaer dalam meramu tim terbaiknya musim ini, setelah diterpa kritik selama 2020. Apalagi MU gagal di tiga semifinal sepanjang tahun lalu dan ditambah kekalahan dari Manchester City di semifinal PIala Liga Inggris pekan lalu.

Setelah 17 pertandingan berhasil memuncaki klasemen, seyakin apa MU bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini?

"Memuncaki klasemen liga sebelum hari Minggu ini rasanya seperti momen yang besar. Enam atau delapan minggu lalu anda tak pernah terpikir kalau anak-anak bisa sampai di sini. Sekarang sesuatu sedang dibangun, semangat bertumbuh, anda bisa melihat kebersamaan," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Delapan pekan lalu, semua orang yakin banget sama Liverpool. Tidak ada yang bisa bersaing, itu bisa dengan mudah berbalik, tapi faktanya anak-anak sekarang dalam persaingan juara...Wow. Anda harus memberikan kredit kepada seluruh pemain," sambungnya.

"Ini jelas musim yang aneh. Mengapa fans Manchester United tidak percaya, mengapa tim ini tak yakin? Mereka memiliki pemain-pemain fantastis."

"Saya rasa Liverpool tidak akan nyaman dalam beberapa hari ke depan, sebab mereka tidak menyangka hal ini," tutup Solskjaer.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait