Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Manchester City Pesta Gol, Etihad Stadium Malah Sepi

Rezki Maulana,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Manchester City Pesta Gol, Etihad Stadium Malah Sepi
Image: Man City pesta gol di Piala Liga Inggris, tapi Etihad stadium. (Twitter @Carabao_Cup)

Manchester - Manchester City lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris usai melibas Wycombe 6-1. Sayangnya pesta gol itu justru dihelat di Etihad Stadium yang sepi. Emptyhad dong?

City menghadapi Wycombe di babak ketiga yang dihelat, Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. City menurunkan sejumlah pemain mudanya pada pertandingan kontra tim divisi ketiga tersebut.

Ferran Torres, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez ditopang Kevin De Bruyne dan Phil Foden di tengah. Meski demikian, Wycombe mengejutkan saat Brandon Hanlan menjebol jala Zack Steffen pada menit ke-22.

Gol itu dibalas De Bruyne tujuh menit berselang saat dia menerima umpan pendek Foden dan menusuk dari sisi kiri, sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh. Ini adalah gol ke-10 De Bruyne dari 22 pertandingan di Piala Liga Inggris.

City berbalik unggul pada menit ke-43 ketika Joshua Wilson-Esbrand melepaskan umpan tarik yang disambar Mahrez untuk membobol gawang David Stockdale.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-1 untuk City saat Phil Foden menembak dari luar kotak penalti ke gawang Wycombe. Pada babak kedua, City sempat kesulitan menambah gol tapi beberapa kali upaya gagal.

Baru pada menit ke-71, Ferran Torres mencetak gol keempat timnya usai menyambar bola umpan tarik Foden dari sisi kiri. Di menit ke-83, Mahrez membuat gol keduanya lewat sontekan di depan gawang meneruskan umpan Sterling.

Pemain muda Cole Palmer menutup pesta gol City dengan skor 6-1 lewat sepakan melengkung di menit ke-88. City memang menang besar sekaligus melaju ke babak keempat.

Meski City pesta gol, ternyata tidak banyak fans yang datang menyaksikannya. Dikutip Daily Mail, hanya ada 25 ribu penonton yang hadir dan ini jadi rekor penonton terendah dalam lima tahun terakhir!

Wajar saja toh jika manajer Pep Guardiola kerap mengeluhkan minimnya dukungan fans City.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait