Hot News

Jakarta - Gol salto Widodo Cahyono Putro jadi yang terbaik di Asia. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu mengalahkan pemain Lebanon Abbas Chahrour.

Widodo dan Chahrour bertarung untuk jadi yang terbaik di AFC Bracket Challenge, ajang yang mengumpulkan gol-gol terbaik di Piala Asia. Voting untuk partai final itu dihelat sejak Selasa (22/9/2020) kemarin.

Nah, berdasarkan hasil poling selama 24 jam yang ditutup per hari ini, Widodo akhirnya memenangi voting tersebut dengan mengalahkan Chahrour dengan 72 persen berbanding 28 persen! Chahrour sendiri mencetak gol jarak jauh ke gawang Irak pada Piala Asia 2000.

Gol salto Widodo meneruskan umpan silang Ronny Wabia pada Piala Asia 1996 memang begitu berkesan karena dilakukan pada debut Indonesia di ajang itu. Laga tersebut akhirnya berakhir imbang 2-2, setelah Indonesia sempat unggul 2-0 di babak pertama. Tim asuhan Danurwindo kala itu gagal lolos dari fase grup karena cuma jadi juru kunci.

Dalam perjalanannya ke final, Widodo mengalahkan gol pemain Yordania Yousef Al Rawashdeh ke gawang Palestina di Piala Asia 2015 pada perempatfinal dan mengalahkan gol lob striker Vietnam Le Cong Vinh gawang Uni Emirat Arab pada Piala Asia 2007.

Sementara itu, gol Chong Vinh jadi yang terbaik ketiga setelah menggungguli gol Sunil Chethri. Mantap, Widodo!

"Terima kasih atas dukungannya untuk voting. Ini bukan untuk saya tetapi menunjukkan siapa kita [Indonesia] dan luar biasa untuk dukungannya sepakbola Indonesia," kata Widodo yang kini menangani Persita Tangerang itu.

"Saya berharap untuk masa mendatang mungkin kita tidak pesimis, utamanya para pemain muda kita jangan pesimis. mereka semua juga pasti bisa kalau memang fokus di sepakbola," lanjutnya.

Komentar

Loading ..