Hot News
URguide

Masuk Periode Kedua, Ini Bekal untuk Hadapi Mercury Retrograde

Nivita Saldyni,
22 June 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Masuk Periode Kedua, Ini Bekal untuk Hadapi Mercury Retrograde
Image: Ilustrasi mercury retrograde. (Business Insider)

Jakarta - Urbanreaders, tau nggak sih kalau saat ini kita tengah menginjak periode kedua Mercury Retrograde? Saat ini planet Merkurius sedang 'bergerak' mundur. Eits tapi tenang aja guys, gak mundur beneran kok!

Istilah Mercury Retrograde ini digunakan untuk menggambarkan ilusi optik yang dihasilkan dari pergerakan planet Merkurius saat kita melihat dari Bumi. Saat hal ini terjadi maka seolah-olah Planet Merkurius sedang berjalan mundur.

Nah dalam astrologi, Merkurius dikenal sebagai planet yang mengurus segala hal soal komunikasi dan juga perjalanan. Makanya, saat Planet Merkurius dalam masa retrograde para pakar astrologi menyebut bahwa segala urusan soal komunikasi bakal kacau.

Jadi lebih baik kita lebih berhati-hati karena Mercury Retrograde bakal mainin perasaan kita habis-habisan!

Kapan Mercury Retrograde Terjadi?

Nah, buat yang belum tau Mercury Retrograde terjadi tiga kali dalam setahun. Meski sedikit, namun setiap periodenya akan berlangsung selama tiga minggu loh.

Pada tahun 2020, Mercury Retrograde pertama kali terjadi pada 17 Februari sampai dengan 10 Maret. Nah, periode kedua ini nih yang kita sedang alami.

Periode kedua Mercury Retrograde tahun ini berlangsung pada 18 Juni sampai 12 Juli. Terakhir, Mercury Retrograde akan terjadi pada 14 Oktober sampai 3 November.

Yang Terjadi saat Mercury Retrograde

Ketika Merkurius 'bergerak' mundur, para ahli astrologi percaya bahwa akan ada beberapa masalah yang akan kita hadapi. Nah, ini dia tiga masalah yang akan muncul saat Mercury Retrograde.

1. Miskomunikasi

Pada masa ini orang-orang akan mudah mengalami miskomunikasi. Kamu jadi kurang konsentrasi atau nggak fokus sama apa yang orang sampaikan.

Diajak ketemuan di kafe A, eh kamu malah nyamperin doi di kafe B. Hal-hal sepele kaya gini nih yang diprediksi akan lebih sering terjadi saat Mercury Retrograde.

2. Pertengkaran

Kalau miskomunikasi udah terjadi, jangan kaget kalau bakal muncul pertengkaran. Apalagi saat-saat Mercury Retrograde terjadi, kamu akan lebih emosional.

Yah, pertengkaran bisa aja terjadi karena emosi kamu bener-bener lagi dimainin sama planet yang dapat julukan Dewa Komunikasi dan Perjalanan ini.

3. Barang elektronik rusak

Jangan salah, Mercury Retrograde juga bisa mempengaruhi teknologi modern loh. Jadi siap-siap aja nih ya kalau tiba-tiba jaringan internet jadi lemot. Apalagi kalau cara kamu berkomunikasi salah, bisa-bisa barang-barang elektronik akan rusak, termasuk handphonemu.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mercury Retrograde

Ketika Mercury Retrograde berlangsung, ada tiga hal yang setidaknya wajib kamu lakukan dan perhatikan. Nih, simak baik-baik ya!

1. Lebih hati-hati dalam berfikir dan bertindak

Jangan gegabah mengambil keputusan di masa ini. Kamu harus lebih hati-hati dalam berfikir dan bertindak.

Bahkan 'kemunduran' Merkurius ini bisa loh kamu manfaatkan untuk ikut mundur sejenak dan memikirkan dengan matang tentang siapa kamu dan apa yang akan kamu lakukan ke depannya.

2. Jangan mudah terpancing emosi

Di masa-masa ini kamu harus berhati-hati karena kamu akan jadi orang yang gampang marah dan semua jadi serba miskomunikasi.

Tapi ingat, komunikasi yang buruk bisa berdampak pada rusaknya hubungan. Jadi kalau nggak mau semua rencanamu 'hancur', coba sedikit tahan amarahmu.

3. Tidak terlalu mengandalkan teknologi

Seperti yang udah kita bahas tadi, bahwa teknologi modern juga akan dipengaruhi oleh fenomena satu ini.

Mulai dari barang elektronik rusak, sampai jaringan internet yang ikutan terganggu. Jadi lebih baik kamu jangan terlalu mengandalkan teknologi deh, apalagi untuk menyelesaikan semua masalahmu. Saat seperti ini, lebih baik selesaikan secara langsung!


Loading ..