menu
user
URnews

Mataharikecil Community Jakarta Sukses Gelar Career Day 'Get Your Future In Digital Era'

Shelly Lisdya,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mataharikecil Community Jakarta Sukses Gelar Career Day 'Get Your Future In Digital Era'
Image: Career Day secara daring dengan tema yang diusung pada tahun ini yakni 'Get Your Future In Digital Era'. (Mataharikecil Community Jakarta)

Jakarta - Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang penuh dengan keterbatasan ini, tidak menyurutkan semangat Mataharikecil Community Jakarta untuk terus berbagi kebaikan. 

Salah satunya yakni dengan menyelenggarakan Career Day yang merupakan kegiatan tahunan Mataharikecil Community Jakarta.

Career Day tahun ini tetap berlangsung walau secara daring dan mengangkat tema 'Get Your Future In Digital Era', di mana revolusi industri 4.0 memaksa bergantungnya aspek kehidupan dengan teknologi yang akan memberikan dampak munculnya profesi baru berlandaskan penggunaan teknologi secara maksimal.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai profesi, serta memberikan motivasi dan konseling kepada siswa SMA/Sederajat agar memudahkan mereka menentukan karir di masa depan.

“Career day merupakan wadah mengenal profesi-profesi yang ada di dunia digital, harapannya teman-teman dapat tergambarkan adanya karir-karir baru di era digital,” ujar Jordy Adam, Ketua Mataharikecil Community Jakarta.

Kegiatan Career Day dibagi menjadi dua sesi, yakni pemaparan materi seputar profesi narasumber dan post to post yang merupakan sesi lanjutan. Peserta dibagi
kedalam beberapa kelompok sebagai wadah bagi para peserta untuk bertanya lebih lanjut kepada narasumber. 

Pada kesempatan ini juga turut hadir tamu undangan dari PKBM Nara Kreatif, Panti Asuhan Dorkas, Panti Asuhan Anak Putera Utama 4 dan Panti Asuhan Desa Putera.

Berbagai pembicara hebat yang ahli dalam bidangnya turut mensukseskan acara Career Day dengan berbagi pengalaman serta tips dan trik berkarir di bidang digital
diantaranya Andika Alivano (Founder Froyonion), Chintia Syarly (Senior PR & Social Media Zalora Group), Jibril Fitra Erlangga (Founder Magejibril Production), dan Raisa Vadila (Owner Dya Size dan Dya Id).

Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta

yang aktif bertanya pada sesi-sesi ini. Dalam sesi sharing sebagian besar narasumber menceritakan pengalaman mereka yang memilih profesi yang berbeda dari jurusan kuliah dan sempat dipandang sebelah mata oleh orang-orang di sekitar mereka. Namun dengan keinginan untuk terus belajar serta kerja keras membuat mereka dapat terus bertahan dan sukses dibidang digital.

Tentunya keseruan tidak hanya sampai di situ saja, selain mendapatkan pengetahuan, peserta juga mendapatkan e-certificate dan doorprize. Kuis interaktif di sela-sela
sesi acara dan giveaway menambah keseruan Career Day 2021. Peserta terlihat antusias dalam mengikuti kuis dan giveaway yang diadakan. Pastinya peserta yang
menang akan mendapat hadiah menarik dari panitia.

“Selamat untuk acaranya karena ini bagus dan kerasa banget impact yang ingin kalian buat untuk Mataharikecil Community,” ungkap Andika Alivano, Founder Froyonion.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait