Hot News

Jakarta -  MBC baru saja mengumumkan line up resmi idol K-Pop yang akan bersaing dalam perlombaan eSports Idol Athletics Championships (ISAC) 2020.

Ada dua game yang akan diperlombakan dalam acara ini yaitu PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan versi seluler KartRider.

Peserta untuk kompetisi PUBG adalah NCT Dream, Park Jihoon, dan Ha Sungwoon, SF9, The Boyz, IZ*ONE, (G)I-DLE, LOONA, N.Flying, PENTAGON, ONF, Golden Child, Kim Jaehwan, AB6IX, GWSN, DONGKIZ, dan CRAVITY.

Sedangkan untuk turnamen KartRider, pesertanya adalah member MONSTA X, NCT, Oh My Girl, WJSN, Lovelyz, WEi, IZ*ONE, SF9, PENTAGON, N.Flying, APRIL, ONF, Golden Child, semua member AB6IX, serta solois Natty.

MBC juga mengumumkan  syuting Idol eSports Athletics Championships 2020 akan diselenggarakan di Provinsi Gyeonggi hari ini (14/9/2020). Kompetisi akan diadakan di ruangan terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.  

Idola yang berpartisipasi akan dipisahkan bilik pelindung sebagai pembatas antar peserta. Tayangan kompetisi mereka akan disiarkan di MBC dan V Live, namun masih belum dipastikan tanggalnya. 

Sebelum tayang di televisi, acara pembukaan acara ini juga disiarkan secara langsung di V LIVE untuk menampilkan para idol yang datang.

"Karena kompetisi akan diadakan tanpa penonton, kami telah memutuskan untuk mengadakan streaming langsung ketika para idol datang untuk setidaknya memuaskan rasa ingin tahu penggemar dan penonton," ungkap produser acara tersebut.

“Bergantung pada situasi di lokasi, kondisi atlet, dan bagaimana persiapannya,” lanjut mereka, “atlet idola yang berkompetisi di ajang KartRider Rush Plus akan ambil bagian dalam siaran langsung kedatangan mereka pada 14 September pukul 6 sore. Idola mana yang akan berpartisipasi dalam siaran dapat berubah," lanjutnya lagi.

ISAC sendiri merupakan ajang lomba multi- olahraga  yang diikuti oleh semua idol K-pop, baik junior dan senior. Cabang olahraga yang dilombakan di acara ini beragam seperti lari, futsal, panahan, atletik, basket serta gulat tradisional Korea.  Acara ini dilakukan dua kali dalam setahun yakni saat tahun baru China dan hari raya Chuseok.

Pekan lalu, penyelenggara ISAC 2020 telah membatalkan ajang perlombaan tersebut karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung di dunia. 

Sebagai gantinya, mereka hanya menggelar dua perlombaan spesial yaitu e-sport dan kompetisi anjing peliharaan para idol Kpop. 

Komentar

Loading ..