Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Memphis Depay Lagi On Fire, Belanda Pesta Gol

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Memphis Depay Lagi On Fire, Belanda Pesta Gol
Image: Belanda pesta gol, Memphis Depay On Fire (Twitter @EURO2020)

Amsterdam - Memphis Depay lagi panas betul, tak cuma di klub tapi juga Timnas Belanda. Memphis bikin hat-trick dan De Oranje menyikat Turki 6-1.

Belanda menjamu Turki dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Johan Cruyff ArenA, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. Belanda ingin membalas kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama di Istanbul.

Belanda yang lagi menanjak bersama pelatih Louis van Gaal bermain menyerang sejak menit awal. Belum genap semenit laga berjalan, Davy Klaassen membuka keunggulan usai menyepak bola hasil umpan 1-2 dengan Memphis yang mengoper dengan tumit.

Unggul 1-0 tak membuat Belanda mengendurkan serangan karena mereka terus menekan pertahanan Turki. Di menit ke-16, Klassen giliran memberikan umpan tumit kepada Memphis dengan skema wall pass.

Kali ini Memphis dengan dingin menaklukkan kiper Turki dari jarak dekat. Setelah itu, Belanda berupaya menambah gol lagi dan mendapatkannya di menit ke-38 usai Caglar Soyuncu melanggar Klaassen.

Memphis yang ditunjuk sebagai algojo sukses menaklukkan Ugurcan Cakir. Semenit jelang turun minum, Turki kehilangan Soyuncu yang mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Memphis.

Bermain dengan 10 orang kian menyulitkan Turki sehingga mereka harus kebobolan lagi di menit ke-54, Umpan silang Steven Bergwijn menuju Steven Berghuis di sisi kanan dan langsung disundul ke depan gawang.

Memphis yang bebas lantas menyontek bola untuk mencetak hat-trick sekaligus membawa Belanda memimpin 4-0. Tuan rumah mendapatkan gol kelima di menit ke-80 saat umpan panjang Teun Koopmeiners menjangkau Guus Til di depan kotak penalti.

Dia mengecoh satu bek sebelum melepaskan tembakan sehingga bola mengenai Ceki dan masuk ke gawang. Donyell Malen membuat gol keenam Belanda di menit ke-89.

Cengiz Under membuat gol hiburan Turki memaksimalkan kesalahan Virgil van Dijk yang gagal menguasai bola usai ditekel lawan. Belanda pun ke puncak klasemen Grup G dengan 13 angka, unggul selisih gol atas Norwegia.

Memphis pun membuktikan kalau dia lagi on fire dengan tujuh gol dan dua assist dari enam pertandingan terakhir di level klub serta timnas. Pada laga kontra Montenegro, Memphis bikin dua gol. Sementara di Barcelona, Memphis sudah punya dua gol dan satu assist.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait