Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Menang Tandang Lagi, Man United Bikin Rekor Baru!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menang Tandang Lagi, Man United Bikin Rekor Baru!
Image: Manchester United bikin rekor kemenangan tandang baru Liga Inggris. (Twitter @PremierLeague)

Wolverhampton - Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0. Kemenangan susah payah itu membukukan rekor baru untuk Setan Merah. Top!

MU dalam kepercayaan diri bagus setelah berhasil menggaet Cristiano Ronaldo dua hari sebelum tandang ke Molineux stadium, Minggu (29/8/2021) malam WIB.

MU butuh tiga poin untuk menjaga start apik mereka. Menurunkan Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Mason Greenwood di lini serang. MU bermain agresif menghadapi Wolves.

Tapi, Wolves kerap merepotkan MU lewat serangan balik cepat dan beberapa kali mempunyai peluang. Beruntung David de Gea lagi main apik, sehingga beberapa peluang lawan mampu dimentahkan.

MU juga sempat mencetak gol di menit ke-38 lewat Bruno Fernandes, tapi dianulir VAR karena offside lebih dulu. Pada babak kedua, beberapa kali peluang yang didapat Wolves dan MU membuat laga makin sengit.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-80 ketika Ruben Neves kehilangan bola dalam duel 50:50 dengan Paul Pogba. Lalu, bola digulirkan lagi oleh MU dan umpan terobosan Raphael Varane yang melakoni partai debut mencapai Greenwood.

Greenwood berhasil melewati hadangan bek dan melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Jose Sa. Skor 1-0 mampu dipertahankan oleh MU hingga akhir laga.

Meski cuma menang tipis, MU setidaknya sudah 28 laga tak terkalahkan di laga tandang dan jadi rekor baru di Liga Inggris. Ini mengalahkan catatan Arsenal yang ditorehkan pada 2003.

Terakhir kali MU kalah di markas lawan adalah dengan skor 0-2 dari Liverpool pada Januari 2020 atau lebih dari setahun lalu. MU memang lagi gila betul di kandang lawan, hati-hati tuan rumah.

Lewat kemenangan tersebut, MU kini berada di posisi ketiga klasemen dengan tujuh poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait