Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Mengenal Weverse, Aplikasi yang Tengah Populer di Kalangan Fans KPop

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Weverse, Aplikasi yang Tengah Populer di Kalangan Fans KPop
Image: SEVENTEEN di Weverse. (Instagram @weverseofficial)

Jakarta - Belakangan ini sebuah aplikasi bernama 'Weverse' tengah populer di kalangan para penggemar K-Pop. Aplikasi yang dirilis sejak 10 Juni 2019 itu bahkan telah didownload lebih dari 10 juta kali.

Bahkan jumlah weaver, sebutan untuk pengguna Weverse, dikabarkan melonjak tajam usai mereka umumkan bergabungnya BLACKPINK pada 2 Agustus 2021 lalu. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh akun Twitter @BLACKPINKGLOBAL.

"BLACKPINK menarik penggemar global setelah memasuki platform 'WEVERSE'. Wever #BLACKPINK meningkat pesat, bertambah lebih dari 60.000 per jam.  Ini adalah yang tercepat di antara artis lainnya di Weverse," cuitnya seperti dilihat Urbanasia, Rabu (4/8/2021).

Apa itu Weverse?

Melansir dari Soompi, Weverse adalah platform komunitas penggemar global yang diluncurkan oleh perusahaan hiburan bernama beNX. Ia adalah anak perusahaan dari Big Hit Entertainment (kini bernama HYBE), agensi yang menaungi TXT dan juga BTS.

Weverse resmi diluncurkan pada 10 Juni 2019 dan telah memiliki 1,4 juta pengguna harian per Maret 2020 loh. Dari pantauan Urbanasia, meskipun aplikasi ini milik anak perusahaan Big Hit Entertainment tapi ada lebih dari 20 artis yang bergabung berasal dari berbagai agensi hiburan.

Beberapa artis Korea Selatan yang sudah bergabung di antaranya ada TXT, BTS, BLACKPINK, iKON, EVERGLOW, woo!ah!, Sunmi, Henry, Weekly, dan banyak lagi lainnya. Bahkan ada beberapa artis internasional seperti Jeremy Zucker, MAX, hingga New Hope Club yang telah bergabung dalam aplikasi ini.

1628046212-weverseofficial-sunmi.JPGSumber: Sunmi di Weverse. (Instagram @weverseofficial)

Mengutip dari keterangan resminya, Weverse adalah aplikasi yang memungkinkan penggemar berinteraksi lebih dekat dengan idolanya.  Hal itu diwujudkan dalam berbagai fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.

Mulai dari konten video yang menarik, rilis resmi, hingga konten eksklusif untuk para penggemar. Menariknya, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan penerjemah bawaan yang memungkinkan kamu menerjemahkan postingan idola ke dalam 10 bahasa, mulai dari Korea, Inggris, Jepang, Cina, Spanyol, Portugis, Indonesia, Melayu, dan Thailand.

Weverse juga punya fitur 'Artist Moments' yang mirip dengan Instagram Story. Lewat fitur itu, penggemar bisa melihat update terbaru dari idolanya dan akan menghilang saat ada postingan baru yang dibagikan.

Aplikasi ini juga bisa memghubungkan kamu ke Weverse Shop, platform untuk berlangganan konten di Weverse, penjualan produk hingga merchandise. Seru banget, kan?

Nah, aplikasi Weverse dan Weverse Shop ini bisa diakses dari Apple App Store dan Google Play Store loh. Tertarik untuk bergabung?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait