beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Menjelajah 4 Set Drakor Populer di Sarang Korner, Ada ‘Glitch’ hingga ‘Little Women’ 

Griska Laras,
11 November 2022 10.23.03 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Menjelajah 4 Set Drakor Populer di Sarang Korner, Ada ‘Glitch’ hingga ‘Little Women’ 
Image: Little Women/Netflix.

Jakarta – Mengunjungi tempat - tempat yang ada dalam drama korea mungkin jadi impian sebagian besar pencinta hallyu. Mereka bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk datang ke lokasi syuting drama favorit. 

Tapi kamu nggak perlu jauh-jauh berkunjung ke Negeri Ginseng jika ingin mengunjungi lokasi syuting drama favorit. Sebab Netflix menghadirkan Sarang Korner, pameran zona imersif layaknya tempat syuting drakor populer. 

Digelar di ASHTA District,  Sarang Korner menghadirkan empat zona imersif yang terinspirasi dari serial ‘Extraordinary Attorney Woo’, ‘Little Women’, ‘Glitch’, dan ‘Alchemy of Souls’. 

Masing-masih zona menampilkan ruangan ikonik beserta standing character dari keempat drama tersebut. Saat pertama kali memasuki area pameran, pengunjung disambut dengan booth ‘20th Century Girl’ dan beberapa poster K-Drama Netflix. 

Setelah itu ada area ‘Extraordinary Attorney Woo’ yang dibuat mirip kantor firma hukum Hanbada. Zona ini juga menampilkan ruang rapat Hanbada, beserta jendela besar yang dilengkapi pemandangan kota. 

1668136698-Extraordinary-Attorney-Woo.jpgSumber: Ruang kantor firma hukum Hanbada di Extraordinary Attorney Woo/Netflix.

Tak hanya melihat instalasi set drakor, pengunjung juga diajak melakukan sejumlah aktivitas seru. Misalnya di zona ‘Extraordinary Attorney Woo’, kamu bisa melihat video interaktif paus dan lumba-lumba, seperti kebiasaan sang tokoh utama, Woo Young Woo. 

Zona dua menampilkan set ‘Little Women’ yang menampilkan pohon raksasa serta semerbak wangi bunga. Layaknya drama, pengunjung juga akan mendapatkan bunga anggrek biru yang bisa digantung di ranting pohon untuk membuat permohonan. 

1668136708-Little-Women.jpgSumber: Little Women/Netflix.

Bergeser ke zona berikutnya, pengunjung akan dibawa menjelajah luar angkasa dalam booth yang terinspirasi ‘Glitch’. Selain menampilkan instalasi video antariksa, pengunjung juga diajak mencari makhluk luar angkasa menggunakan alat detektor khusus lho. Jika berhasil menemukan tanda-tandanya, UFO akan muncul dan memotret pengunjung. Hasil fotonya juga bisa dibawa sebagai oleh-oleh. 

Sementara di booth terakhir, ada instalasi cermin ilusi dari salah satu scene ikonik di drama ‘Alchemist of Soul’. Dalam suasana gua yang gelap, pengunjung akan menemukan cermin besar layaknya di Jinyowon. 

1668136727-Alchemy-of-Souls.jpgSumber: Miror ilusi di Alchemy of Souls/Netflix.

Nah menariknya, cermin ini telah dilengkapi dengan teknologi AR sehingga pengunjung bisa melihat diri mereka memakai hanbok dari era kerajaan Joseon.  

Sarang Korner Experience digelar selama empat hari, mulai 10 - 13 November pukul 10.00 - 22.00 WIB. Harga tiket masuknya gratis. Tapi sebelum datang, kamu perlu melakukan reservasi tiket secara online melalui Loket.com. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait