beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Miliki 14 Anak, Istri Ramzan Kadyrov Dapat Gelar 'Mother Heroine' dari Putin

Elya Berliana Prastiti,
17 November 2022 13.54.49 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Miliki 14 Anak, Istri Ramzan Kadyrov Dapat Gelar 'Mother Heroine' dari Putin
Image: Presiden Rusia, Vladimir Putin. (kremlin.ru)

Jakarta - Presiden Rusia Vladimir Putin akan memberikan gelar kehormatan 'Mother Heroine' atau 'Bunda Pahlawan' kepada wanita yang memiliki atau sudah melahirkan lebih dari 10 anak.

Penghargaan tersebut dihidupkan kembali oleh Putin untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade sejak era Soviet berakhir.

Dalam dektrinya, Kremlin menyatakan bahwa gelar 'Mother Heroine' diberikan "Untuk jasa besar dalam memperkuat institusi keluarga dan membesarkan anak."

"Gelar 'Mother Heroine' akan diberikan kepada seorang ibu yang merupakan warga negara Federasi Rusia, yang telah melahirkan dan membesarkan sepuluh anak atau lebih," mengutip Hindustan Times, Kamis (17/11/2022).

Medni Kadyrova selaku Istri Ramzan Kadyrov yang merupakan sekutu Putin, termasuk di antara wanita yang menerima penghargaan 'Mother Heroine'. Menurut Meduza, situs web berita independen berbahasa Rusia dan Inggris, Ramzan Kadyrov dan Medni Kadyrova memiliki 14 anak.

Selain itu, gelar tersebut juga diberikan kepada seorang Ibu warga negara Federasi Rusia yang telah melahirkan dan membesarkan lebih dari 10 anak. Pemenang gelar itu juga berhak atas pembayaran sebesar 1 juta Rubel atau sekitar Rp 259 juta.

Menurut laporan AFP, selain Medni Kadyrova, ada seorang wanita yang akan menerima gelar tersebut namun belum teridentifikasi dari wilayah Arktik Yamalo-Nenets.

Diketahui, Ramzan Kadyrov yang saat ini menjabat sebagai Kepala Republik Chechnya telah berjanji mengirim anak remajanya ke garis depan untuk perang Ukraina.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait