Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

MU Masih Mantap di Kandang Lawan, De Gea Tepis Penalti Juga

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
MU Masih Mantap di Kandang Lawan, De Gea Tepis Penalti Juga
Image: Man United masih perkasa di kandang lawan. (Twitter @premierleague)

London - Manchester United masih meneruskan catatan tak terkalahkan di laga tandang Liga Inggris usai mengalahkan West Ham United 2-1. David de Gea jadi pahlawan usai menepis penalti.

MU baru saja menelan kekecewaan saat kalah dari Young Boys di Liga Champions tengah pekan kemarin. Mereka pun mencari pelampiasan di London Olympic stadium, Minggu (19/9/2021) dini hari WIB menghadapi West Ham United.

West Ham juga ingin melanjutkan catatan okenya di Liga Inggris. MU pun menurunkan Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Cristiano Ronaldo di depan. MU dan West Ham saling bertukar serangan.

Kebuntuan pecah pada menit ke-30 saat Said Benrahma mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan bola dilepaskan ke gawang. Sempat membentur Raphael Varane, si kulit bundar mengecoh De Gea untuk membuat West Ham memimpin 1-0.

Tapi, keunggulan itu cuma bertahan lima menit setelah Cristiano Ronaldo menjebol gawang Lukas Fabianski. Diawali tembakan Bruno Fernandes yang tak sempurna diamankan Fabianski, bola langsung dicocor Ronaldo jadi gol.

Setelah berimbang 1-1, pertandingan kian sengit. West Ham beberapa kali punya kans untuk menambah gol tapi selalu gagal. Hingga MU mendapat gol kemenangan di menit ke-89 lewat Jesse Lingard.

Lingard dalam posisi membelakangi gawang usai mendapat umpan pendek, dan langsung berbalik untuk menembak bola ke tiang jauh gawang Fabianski. Ini adalah gol kedua Lingard dalam dua partai terakhir.

Keunggulan 2-1 MU nyaris musnah ketika West Ham mendapat penalti di menit ke-94 menyusul handball Luke Shaw. Beruntung De Gea bisa menepis bola sepakan Mark Noble yang baru masuk ke lapangan.

MU pun menang 2-1 dan tetap menjaga posisinya di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 13 poin, kalah selisih gol dari Chelsea dan Liverpool. Bagi De Gea, ini adalah penyelamatan penalti pertamanya di Liga Inggris sejak menghadapi Everton pada Oktober 2014!

Tujuh tahun lalu, De Gea membendung penalti Leighton Baines dan MU saat itu menang 2-1. De Gea setelah itu selalu kebobolan di 21 penalti yang dihadapinya.

MU juga melanjutkan catatan apik di laga tandang dengan tak terkalahkan di 29 pertandingan beruntun. Mantap!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait