Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Mulai Hari Ini, Semua Pintu Masuk Wisata Gunung Bromo Dibuka Lagi

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mulai Hari Ini, Semua Pintu Masuk Wisata Gunung Bromo Dibuka Lagi
Image: Ilustrasi pegunungan (Pixabay/muhamad_arzan)

Malang - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) akhirnya membuka kembali seluruh pintu masuk menuju kawasan wisata Gunung Bromo per hari ini, Selasa (30/11/2021). Pembukaan pun mengacu pada keputusan atau kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kepala Balai Besar, Novita Kusuma Wardani lewat pengumuman nomor: PG.33/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/11/2021 tentang pembukaan objek dan daya tarik wisata alam di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Memperhatikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 Tahun 2021 Tanggal 29 November 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, maka objek dan daya tarik wisata alam Gunung Bromo di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru DIBUKA dengan kapasitas maksimal 25 persen dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," kata Novita dikutip dari pengumuman resminya, Selasa (30/11/2021).

Adapun untuk ke kawasan tersebut ada empat pintu masuk yang bisa ditempuh. Diantaranya pintu masuk via Kabupaten Probolinggo, Malang, Pasuruan, dan Lumajang. 

Nah keempat wilayah tersebut bisa dibuka karena statusnya sudah berada di PPKM Level 2. Sebelumnya, hanya Kabupaten Malang yang berada pada PPKM Level 2  menurut Inmendagri Nomor 57 Tahun 2021, sementara tiga pintu masuk lainnya masih berstatus PPKM Level 3.

Kabar bahagianya, seluruh spot di kawasan wisata Gunung Bromo juga sudah bisa kamu kunjungi, loh. Namun masih ada pembatasan jumlah pengunjung, guys. Berikut daftar kuota kunjungan tiap spot di kawasan wisata Gunung Bromo:

1. Site Bukit Cinta: 31 orang/hari
2. Site Bukit Kedaluh: 107 orang/hari
3. Site Penanjakan: 222 orang/hari
4. Site Mentigen: 55 orang/hari
5. Site Savana Teletubbles: 319 orang/hari

"Tiket kunjungan wisata alam dapat diakses secara online," imbuh Novita.

Nah bagi Urbanreaders yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo, pastika melakukan pembelian tiket secara online lebih dulu ya. Dan jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan yang berlaku!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait