Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Mulai Muncul Tiruan Produk Masker Tomo Indonesia, Ini Komentar Founder

Nivita Saldyni,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mulai Muncul Tiruan Produk Masker Tomo Indonesia, Ini Komentar Founder
Image: Masker Tomo Indonesia (Instagram @tomo_goods)

Jakarta - Banyak Urbanreaders mungkin yang sudah tak asing lagi dengan nama Tomo Indonesia. Salah satu brand lokal yang masker-nya sering digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini ternyata sudah ada sejak tahun 2017 loh.

Namun seiring berjalannya waktu, Founder of Tomo Indonesia David Tjahjadi mengatakan bahwa saat ini mulai bermunculan produk-produk tiruan dari Tomo Lifemask.

Parahnya bukan hanya di Indonesia, David juga menemukan ada produk asal Taiwan yang coba meniru Tomo Lifemask. Hal itu diungkapkan David dalam URwealth ‘Kreasi Pelindung Polusi Ala Tomogoods’ bersama Urbanasia, Rabu (22/9/2021).

“Sudah mulai keluar tiruan-tiruan juga yang benar-benar 1:1 ngejiplak gitu, itu juga ada,” kata David.

“Jujur nggak cuma lokal doang, sampai di Taiwan pun saya sudah ada nemu ada yang coba copy,” imbuhnya

Namun ia mengaku tak terlalu ambil pusing. Menurut David meski produk mereka sudah mengantongi hak paten, namun sebagai sebuah brand, ia dan tim hanya bisa berinovasi secepat mungkin untuk mengeluarkan produk yang terbaik dari waktu ke waktu.

“Kalau dari kami sih kami nggak terlalu tanggapi (brand yang menjiplak Tomo Indonesia) karena kami cukup percaya diri. Dari sisi produk, menurut kami, kami menciptakan produk dengan nilai yang sepadan dengan harga yang dibayar oleh konsumen dan kami juga pastinya akan terus berusaha untuk improve terus. Dan dari bahan-bahan, untungnya karena kami bekerja sama langsung dengan para produsen yang memang sudah ekspor, jadi memang kami lebih unggul di sana juga. Dari komponen, kualitas juga sudah terlihat sih,” jelasnya panjang lebar.

Untuk itu, David mengajak brand-brand lokal Indonesia untuk berinovasi bersama. Namun jangan lupa untuk berinovasi dengan ide dan cara kalian masing-masing, guys.

“Buat saya nggak apa-apa, tapi cobalah berinovasi masing-masing. Kalau menciptakan sesuatu sendiri itu menjadi kebanggaan tersendiri. Jadi, yuk kita bareng-bareng berinovasi dengan cara masing-masing dan ide masing-masing,” pesannya.

Sebagai informasi, Tomo Indonesia adalah brand lokal Indonesia yang berfokus pada activewear, guys. Tomo Indonesia hadir dengan produk-produk activewear premium yang mulai dari material, komponen, desain, hingga produksi semua dari dalam negeri. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait