beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Nggak Perlu Insecure, Tubuh Gemuk Tetap Bisa Kece dengan Pakai Khimar

Anisa Kurniasih,
24 November 2022 11.25.31 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Nggak Perlu Insecure, Tubuh Gemuk Tetap Bisa Kece dengan Pakai Khimar
Image: Konferensi pers Si.Se.Sa. annual fashion show 2022 di The Tribrata Jakarta. (Rabu (23/11/2022).

Jakarta - Memilih outfit untuk orang gemuk memang nggak bisa sembarang. Pasalnya, seringkali pemilihan busana termasuk khimar yang kurang tepat justru membuat seseorang insecure karena dirasa kurang menarik entah dari model, corak atau warna.

Khimar atau kerudung panjang yang longgar dan menutupi lekuk tubuh menjadi salah satu pilihan untuk perempuan yang ingin berbusana menutup aurat. Namun, terkadang pemilik tubuh gemuk merasa kurang pede karena khawatir membuat tampilan malah tidak nyaman.

Nah, advisor brand busana syar’i Si.Se.Sa., Merry Pramono, memberikan tips untuk bagi orang-orang bertubuh gemuk yang ingin memakai khimar. Menurutnya, meski pakaian tertutup, memakai khimar tetap bisa terlihat langsing (slim) loh.

"Khimar jangan terlalu pendek, semakin menutupi dada dan bokong, semakin terlihat slim," kata Merry di konferensi pers annual fashion show Si.Se.Sa. di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Ia menambahkan, berbagai bentuk khimar kini banyak tersedia di pasaran, Guys. Pemilik tubuh besar bisa mencari bentuk-bentuk seperti lancip atau serong yang memberikan efek seakan tubuh lebih langsing.

1669210386-Sisesa-annual-fashion-show.jpegSumber: Para model menggunakan baju syar'i dan khimar di Si.Se.Sa Annual Fashion Show 2022 bertajuk ‘True Colors’. (Anisa/Beautydoozy)

Untuk pemilihan motif sendiri, Senaz Nasansia salah satu pendiri Si.Se.Sa. menyarankan untuk tidak memilih motif yang terlalu ramai. Lebih baik mencari motif yang soft dengan satu tone dengan warna dress dan punya garis vertikal.

Memilih satu tone warna juga bisa dipraktikkan untuk pemilik badan mungil yang ingin terlihat lebih tinggi. Dengan memilih satu tone warna dari kepala hingga kaki, tubuh akan terlihat lebih tinggi.

Namun, bukan berarti warna kerudung dan baju harus sama persis ya, Guys. Pemilihan warna yang sama dengan gradasi dapat dipraktikkan. Dia mencontohkan kerudung ungu muda bisa dipadukan dengan gaun ungu tua, menghasilkan gradasi warna yang cantik.

Namun, Senaz mengungkapkan, semua itu kembali lagi kepada selera masing-masing pecinta fashion muslim. Bila punya kepribadian yang berani dan suka tampil beda, padu padan antara warna mencolok dan warna pastel bisa dipraktikkan dalam memilih kerudung dan baju.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait