beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Normalisasikan Penyakit Seks, Model Ini Dapat Julukan ‘Super Spreader’

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Normalisasikan Penyakit Seks, Model Ini Dapat Julukan ‘Super Spreader’
Image: Suzanna yang tak malu ungkap dirinya menderita herpes. (Tiktok)

Jakarta - Seorang model sekaligus influencer Toronto, Suzanna Brusikiewicz terang-terangan mengakui dirinya mengidap penyakit menular seksual. Ia didiagnosis terkena penyakit Herpes Genital.

Bahkan dalam akun TikTok pribadinya @suzbubs, Suzanna mencoba mengakhiri stigma sosial seputar herpes, IMS yang tidak dapat disembuhkan.

Dalam sebuah posting baru-baru ini, dia menegaskan kepada 233K pengikutnya bahwa dia sangat seksi meski memiliki penyakit itu.

"Ya, saya menderita herpes, dan ya, saya sangat seksi."

Akibatnya warganet pun memberikan julukan kepada Suzanna Brusikiewicz dengan ‘super spreader’ atau orang yang menularkan penyakit kepada banyak orang.

Dia juga mengatakan kepada Daily Star bahwa dia menikmati kehidupan seks yang normal meskipun para laki-laki menyatakan bahwa dia adalah ‘barang rusak’.

Tak hanya itu, aktivitas seksnya pun tak berhenti meskipun ia menderita herpes. Hubungan intim dengan pasangan barunya tetap ia lakukan. Ia juga selalu jujur dan menginformasikan kepada pasangannya jika tengah mengidap herpes.

Seperti diketahui, penyakit Herpes akan nampak ketika kambuh. Penyakit menular tersebut juga belum ada obatnya. Hal ini juga dibenarkan oleh Suzanna. Ia hanya memberikan salep oles ketika penyakit herpesnya kambuh.

Selain herpes genital, Suzanna juga mengaku mengidap herpes oral yang muncul sebagai luka di wajah. Suzanna juga merasa aneh, di mana herpes oral justru dianggap biasa, namun herpes genital justru menjadi bahan cemoohan.

Terlepas dari apa yang dikatakan para penentang, Suzanna telah menunjukkan bahwa menderita herpes tidak berarti bahwa dia tidak dapat menjalani hidupnya sepenuhnya. 

Dalam video TikTok baru-baru ini, seorang troll mendesaknya untuk tidak 'menormalkan' dan 'mendestigmatiskan' kondisi setelah dia membagikan klip lain tentang masalah ini.

“Jadi Anda berpikir bahwa entah bagaimana saya salah bicara atau salah mengucapkan kalimat saya ketika saya mengatakan di banyak video bahwa tujuan saya adalah untuk menghilangkan stigma dan menormalkan herpes. Itu terdengar seperti kalimat yang sangat bertele-tele bagi saya. Dan, saya akan menormalkan dan saya tidak perlu menormalkan karena sudah normal," kata Suzanna.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait