Hot News

Jakarta - Baru-baru ini publik dihebohkan oleh video TikTok dua oknum guru yang dinilai tidak sopan lantaran mendoakan hal buruk kepada siswa yang mengeluh mengenai belajar online.

Dalam video tersebut, terlihat dua orang wanita berseragam Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah membuat rekaman TikTok di ruangan yang tampak seperti ruang guru sekolahan.

Hal yang menarik perhatian hingga membuat banyak publik geram, saat dua orang tersebut seolah-olah berdoa agar Tuhan mencabut nyawa siswa yang mengeluh dengan sistem belajar online.

"Ketika para siswa mengeluh belajar online. Ya Allah cabut nyawa mereka," tulis narasi dalam video tersebut, yang dikutip dari Instagram @Lambe_Turah, Rabu (16/9/2020).

Video tersebut pertama kali tersebar melalui akun TikTok @srikandishana1, dan langsung viral usai mendapat balasan dari para orangtua yang tak terima dengan perbuatan dua oknum guru tersebut.

"Gaes ini wajib diusut ya, guru ini ngajarnya di mana, sekolah apa, kenapa dia mendoakan murid-muridnya seperti ini. Miris saya selaku orang tua," kata salah satu orangtua murid yang membalas video tersebut.

"Saya selaku wali murid mencekam keras atas tindakan guru tersebut yang tidak layak dicontoh dan tindak layak menjadi mendidik murid-murid. Tolong ditindak keras orang ini," kata seorang wali murid lainnya.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Hayolooooo Banyak yang ga terimaaa Dicari neh pasti...

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) pada

Rasa kcewa atas sikap tak pantas dua oknum guru tersebut pun juga dirasakan netizen.

"GURU ITU DIGUGU DAN DITIRU kalau saja dia berani berbuat seperti itu kami sebagai murid juga berhak berbuat hal yang sama," komentar salah satu netizen.

"Mungkin karena belum punya anak nggak ngerasain dramanya anak pas belajar online. Kalo nggak kita yg harus pinter-pinter bujuk si anak. Miris sih guru ko begitu," komentar netizen lainnya.

Penyanyi dangdut senior Inul Daratista pun terlihat ikut mengomentari dua oknum guru tersebut. Inul juga setuju jika dua oknum guru tersebut harus diusut.

"Usut. Sikat guru model gini nggak layak," tulis pelantun 'Buaya Buntung' itu di kolom komentar Instagram @Lambe_Turah. 


Loading ..