Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Panas! Liverpool Bantai Burnley 2-0

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Panas! Liverpool Bantai Burnley 2-0
Image: Liverpool lagi panas-panasnya (Twitter @LFC)

Liverpool - Liverpool lagi panas betul di Liga Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Kali ini Burnley yang dibekuk The Reds dengan skor 0-2.

Liverpool sempat menjalani tren buruk di awal tahun ketika mereka sulit menang dan terlempar jauh dari papan atas. Bahkan Liverpool sempat berada di posisi kedelapan setelah sempat memuncaki klasemen saat pergantian tahun.

Pada akhirnya Liverpool bisa finis posisi ketiga di akhir musim setelah tancap gas sedari akhir Maret hingga awal Mei. Performa itulah yang jadi modal Liverpool untuk menatap musim 2021/2022.

Setelah mengalahkan Norwich City 3-0 di partai pembuka pekan lalu, Liverpool gantian menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (21/8/2021) makam WIB.

Liverpool masih menurunkan tim yang nyaris sama seperti pekan lalu, dengan mengandalkan trio Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane di depan. Di tengah, kapten Jordan Henderson dimainkan sebagai starter bareng Naby Keita dan Harvey Elliott.

Liverpool memang mendominasi permainan, tapi mereka sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Burnley. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-18 saat crossing Kostas Tsimikas dari sisi kiri disambut tandukan Jota di depan gawang dan tak kuasa dihadang Nick Pope.

Ini adalah gol ke-15 Jota di seluruh kompetisi sejak gabung Liverpool musim lalu, cuma kalah dari 29 gol Mohamed Salah.

Setelah itu, Liverpool berupaya menambah gol lagi dan sempat menjebol jala Pope lewat Mohamed Salah pada menit ke-26 meneruskan umpan Elliott tapi dianulir VAR karena terjebak offside.

Upaya Liverpool untuk menambah gol selalu dipatahkan barisan belakang Burnley yang bermain cemerlang sepanjang laga. Pope juga beberapa kali mampu menepis peluang yang didapat Salah dkk.

Gol kedua Liverpool baru didapat pada menit ke-68 ketika serangan di sisi kanan diakhiri umpan Trent Alexander-Arnold ke kotak penalti. Di sana ada Sadio Mane yang menyambarnya jadi gol.

Liverpool unggul 2-0 dan mampu dipertahankan hingga pertandingan usai. Ini adalah kemenangan kedua musim ini sekaligus yang ketujuh secara beruntun.

Jumlah kemenangan ini sama dengan yang didapat dari 20 pertandingan sebelumnya, di mana mereka kalah delapan kali dan imbang lima kali. Clean sheet keempat beruntun jadi yang pertama sejak Desember 2019 hingga Januari 2020.

Ini tentu jadi modal bagus Liverpool menghadapi rivalnya Chelsea pekan depan di stadion yang sama. Si Merah sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan enam poin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait