menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Panasnya Empat Besar Liga Inggris

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Panasnya Empat Besar Liga Inggris
Image: Empat besar Liga Inggris 2020/2021 panas betul (@premierleague/Twitter)

London - Persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini memang didominasi Manchester City. Tapi, begitu bicara tiket empat besar, rivalitasnya sengit dan saling sikut-sikutan.

City meski kalah dari Leeds United akhir pekan lalu masih unggul 11 poin atas Manchester United di posisi kedua, yang punya satu pertandingan. Kalaupun MU memenangi satu laga sisa itu, City masih unggul delapan poin yang boleh dibilang cukup besar di fase akhir musim ini.

Maka dari itu persaingan tiket empat besar di Premier League lebih menarik disaksikan. Tengok saja ketika Liverpool, Chelsea, dan West Ham United sama-sama menang.

Diawali kemenangan Liverpool dengan skor 2-1 atas Aston Villa, Chelsea lantas membalasnya berkat pesta gol 4-1 di kandang Crystal Palace. Christian Pulisic jadi bintang lewat dua golnya.

Chelsea pun melanjutkan catatan tak terkalahkan di enam pertandingan tandang awal bersama Thomas Tuchel, empat menang dan dua imbang.

Duel perebutan tiket empat besar memanas lagi, Minggu (11/4/2021) di London Olympic Stadium saat West Ham menang 3-2 atas Leicester lewat sepasang gol Jesse Lingard.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang juga mengincar tiket tersebut malah keok di kandang dari Manchester United dengan skor 1-3.

Hasil-hasil di atas membuat West Ham kini memimpin perburuan dengan 55 poin dari 31 laga, unggul satu angka dari Chelsea di posisi kelima dan tiga angka dari Liverpool di posisi keenam.

Posisi ketiga tim itu belum aman banget karena Tottenham dengan 49 poin di urutan ketujuh masih bisa mengejar. Everton yang punya dua laga sisa dengan 47 poin berpeluang juga menyalip West Ham.

Leicester di posisi ketiga juga belum aman meski punya 56 poin. Relatif hanya Man United yang ada di posisi kedua dengan 63 poin yang besar kemungkinan melaju ke Liga Champions 2021/2022.

Empat besar memang panas!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait