beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Panel Listrik Mal Grand Indonesia Terbakar, Pengunjung Dievakuasi

Izzah Putri Jurianto,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Panel Listrik Mal Grand Indonesia Terbakar, Pengunjung Dievakuasi
Image: Grand Indonesia (Foto: AntaraNews)

Jakarta – Pengunjung mal Grand Indonesia Jakarta Pusat terpaksa dievakuasi keluar gedung pada hari Minggu (18/9). Hal ini disebabkan oleh asap yang berhasil terdeteksi di salah satu ruang panel listrik yang kemudian menyebabkan alarm kebakaran berbunyi. 

Informasi ini dinyatakan langsung oleh pihak Grand Indonesia pada Minggu siang, mengimbau pengunjung agar berhati-hati sekaligus menyampaikan permintaan maaf secara resmi.

"Dear #FriendsofGI, We would like to inform you that we just found a cloud of smoke in one of our panel rooms. The team is already in the progress of resolving the issue. For your safety and convenience, we are evacuating the customers from West Mall area to East Mall for the time being. Thank you for your kind understanding," tulis akun Instagram resmi mall Grand Indonesia, yang dikutip oleh Urbanasia pada Minggu (18/9).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Kejadian ini cukup menghebohkan para pengunjung yang sedang beraktivitas di dalam mall. Tampak dari beberapa video hasil dokumentasi, mereka berbondong-bondong menggunakan eskalator menuju pintu keluar bangunan. Mall yang tadinya tampak tak terlalu padat, seketika ramai karena pengunjung yang mengamankan diri.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto. Menurut Mulat, asap yang terdeteksi berasal dari kebakaran panel listrik di lantai 10 Grand Indonesia.

1663488639-Damkar.jpgSumber: ilustrasi petugas pemadam kebakaran (Foto: AntaraNews)

"Yang terbakar panel listrik lantai 10. Petugas sampai di lokasi pukul 12.08 dan langsung melakukan proses pemadaman," Mulat menjelaskan.

Mulat menambahkan pihaknya menerima keterangan dari sekuriti mall tentang adanya kepulan asap dari panel listrik. Berdasarkan keterangan tersebut, maka diterjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta 10 orang petugas pemadam kebakaran.  Namun selama proses pemadaman, unit bantuan lain juga dikerahkan.

"Akhirnya kita kerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 28 personel," tambah Mulat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait