menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Paulo Dybala Memang Jimatnya Juventus Musim Ini

Rezki Maulana,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Paulo Dybala Memang Jimatnya Juventus Musim Ini
Image: Paulo Dybala jimatnya Juventus (@JuventusFC/Twitter)

Turin - Juventus menjaga kansnya menjuarai Liga Italia 2020/2021 usai mengalahkan Napoli dengan skor 2-1. Kembalinya Paulo Dybala seperti memudahkan kerja Bianconeri.

Duel Juventus kontra Napoli ini adalah partai yang tertunda dua kali, karena pandemi virus corona. Juventus sempat dinyatakan menang WO 3-0 sebelum pengadilan banding Italia menganulirnya.

Alhasil, duel ini harus diulang di Allianz Stadium, Rabu (7/4/2021) malam WIB. Juventus butuh kemenangan untuk masuk empat besar dan bersaing lagi dengan Inter Milan dan AC Milan dalam perebutan Scudetto.

Juventus yang menurunkan Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo langsung unggul di menit ke-13. Federico Chiesa dalam posisi bebas untuk mengirim umpan kepada Ronaldo yang mudah saja dieksekusi ke gawang Alex Meret.

Setelahh unggul 1-0, Juventus malah kesulitan untuk menciptakan gol lagi dan beberapa kali peluang yang didapat dimentahkan barisan pertahanan Napoli yang bermain apik. Demikian pula di awal babak kedua.

Napoli bukannya tidak punya peluang, karena Lorenzo Insigne dan Dries Mertens sempat membahayakan gawang Gianluigi Buffon, tapi gagal. Juventus lantas memasukkan Paulo Dybala menggantikan Morata pada menit ke-69.

Dybala langsung menciptakan gol pada menit ke-73. Mendapat umpan terobosan Ronaldo, Dybala langsung menembak bola ke gawang Meret dengan mulus. Ini adalah gol pertama Dybala sebagai pemain pengganti sejak Maret 2020 ke gawang Inter.

Dybala akhirnya bisa kembali bermain lagi setelah absen dua bulan lebih karena cedera lutut. Napoli memperkecil skor di menit ke-90 lewat penalti Insigne yang dan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus

Kemenangan ini meneruskan catatan apik Juventus yang memenangi delapan dari sembilan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A (kalah sekali), mencetak 22 gol dan kebobolan lima gol. Mereka juga menajamkan dominasi atas Napoli, sembilan kemenangan dari 10 partai kandang terakhir melawang tim asal Naples itu.

Dybala juga menegaskan statusnya sebagai jimat Juventus musim ini. Sebab tim meraih rataan 2,3 poin dari 12 laga bersama Dybala dan menurun hingga 1,8 poin ketika eks Palermo itu absen.

Juventus aik ke posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan 59 poin, selisih 11 poin dari Inter Milan di puncak klasemen dan satu poin dari AC Milan di posisi kedua.  Bisakah Juventus tetap bertahan di empat besar?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait