Jakarta - Jenazah Syekh Ali Jaber akhirnya telah dimakamkan di kawasan Pesantren Daarul Quran, Tangerang, Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 16.50 WIB.

Jenazah Syekh Ali dimakamkan persis di belakang makam Ibunda Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, jenazah Syekh Ali bersama rombongan pengantar jenazah dari Jakarta tiba di Pesantren Daarul Quran sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah disholati usai rombongan menunaikan salat Asar.

Usai disholati di Masjid Pesantren Daarul Quran, jenazah tak langsung dimakamkan. Proses pemakaman sempat tertunda sejenak untuk menunggu kedatangan keluarga Syekh Ali baru tiba dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Proses pemakamannya sendiri pun berjalan lancar. Tampak sejumlah tokoh agama dan juga publik figur yang hadir ke lokasi. Beberapa di antaranya ada Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Zacky Kirza, Ustaz Amir Faisol, dan juga Irfan Hakim yang sempat bekerja dalam sebuah program TV bersama almarhum.

Bahkan meski pemakaman tampak ramai, namun pihak keluarga memastikan bahwa proses pemakaman menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kemudian sekitar pukul 17.10 WIB, nisan pun sudah dipasang. Untuk diketahui, nisan Syekh Ali Jaber ditulis dalam bahasa Arab. Nisan itu dibuat oleh ahli kaligrafi dari Maroko, Urbanreaders.

Proses pemakaman pun ditutup dengan tabur bunga dan doa yang dibacakan oleh adik almarhum Syekh Muhammad Jaber, beserta Ustaz Yusuf Mansyur, dan Ustaz Amir. Selama pembacaan doa, terdengar isak tangia di antara para pelayat yang hadir.

“Atas nama keluarga besar Syekh Ali Jaber dan Yayasan Syekh Ali Jaber, kami mengucapkan syukur, terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kerabat, rekan-rekan jamaan dan media yang hadir menyaksikan secara langsung pemakaman beliau. Semoga Allah membalas kebaikan semuanya,” kata salah satu perwakilan menutup proses pemakaman.

Komentar
paper plane