Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pertama dalam 36 Tahun, Pemain Roma Pindah ke Lazio

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pertama dalam 36 Tahun, Pemain Roma Pindah ke Lazio
Image: Pedro Rodriguez pindah dari AS Roma ke Lazio (Twitter @officialsslazio)

Roma - Pedro Rodriguez masih di ibu kota Italia, tapi dia berpindah dari AS Roma ke Lazio. Pedro memecahkan catatan yang bertahan 36 tahun lamanya.

Pedro sejak 2020 bermain untuk Roma dan jadi andalan baru di lini serang dengan total enam gol dari 40 penampilan. Meski sudah berusia 34 tahun, Pedro punya pengalaman di level top.

Sayangnya dari kontrak tiga tahun, Pedro cuma menjalaninya semusim di Roma. Menyusul pergantian pelatih dari Paul Fonseca ke Jose Mourinho, Pedro turut menyudahi petualangannya di I Lupi.

Pedro tidak diajak sama sekali ikut latihan pramusim bersama beberapa senior Roma lainnya, seperti Juan Jesus dan Javier Pastore. Pedro lantas dilepas Roma dengan status bebas transfer sehingga klub tidak perlu membayar gaji €8 juta (sekitar Rp 135,2 miliar) di sisa kontraknya.

Tak lama kemudian, Pedro langsung mendapatkan klub baru dan tak main-main, dia memilih untuk berseragam klub rival Roma, Lazio. Pedro dikontrak dengan durasi dua tahun dengan gaji €2 juta (sekitar Rp 28,9 miliar) dan memakai seragam nomor punggung 9.

Nomor tersebut sudah lama tidak digunakan oleh pemain top Lazio, setelah terakhir dipakai Filip Djordjevic pada 2017/2018. Musim lalu pemain muda Alessandro Rossi memakai nomor tersebut.

"S.S. Lazio mengumumkan bahwa klub secara definitif telah memperoleh hak atas pesepakbola Rodriguez Ledesma Pedro Eliezer dari A.S. Roma," bunyi pernyataan klub ibu kota Italia itu.

Pedro pun akan bekerjasama lagi dengan pelatih Maurizio Sarri, setelah keduanya bareng di Chelsea pada musim 2018/2019. Saat itu kombinasi Sarri dan Pedro menghasilkan gelar Liga Europa.

Pedro memang tampil oke bersama Sarri dengan torehan 13 gol dan lima assist dari 52 penampilan di musim tersebut. Kepindahan Pedro ini tentu membuat panas rivalitas Lazio dan Roma.

Meski boleh dibilang banyak juga pemain yang pernah memperkuat dua klub ibu kota berbeda aliran politik tersebut. Sebut saja Diego Fuser, Sinisa Mihajlovic, Roberto Muzzi, Angelo Peruzzi, Aleksandar Kolarov, Sinisa Mihajlovic, Diego Fuser, Angelo Peruzzi, dan Roberto Muzzi.

Kali terakhir ada pemain yang pindah langsung dari AS Roma ke Lazio adalah kiper Astutilo Malgioglio pada 1985. Sebelum itu pada 1981, ada Carlo Perrone yang pindah dari Lazio ke AS Roma tapi balik lagi ke Lazio semusim kemudian.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait