Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pimpin Upacara HUT Ke-76 RI, Anies: Kesejahteraan Harus Diperjuangkan

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pimpin Upacara HUT Ke-76 RI, Anies: Kesejahteraan Harus Diperjuangkan
Image: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia di Balai Kota DKI Jakarta/Dok Pemprov DKI Jakarta

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Balai Kota, Selasa pagi (17/8/2021).

Dalam pidatonya, Anies menyebut bahwa kemerdekaan bukan hanya mengusir penjajahan tetapi juga menghadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kemerdekaan ini adalah kemauan kita, bangsa ini merasakan tekanan kolonialisme yang sudah amat lama, kemiskinan, kurang gizi dan tak berkembang. Karena itu bangsa ini menolak kolonialisme dan seluruh unsur sepakat merdeka untuk menghadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan,” ungkapnya.

Anies juga mengajak seluruh komponen ambil tanggung jawab untuk menghadirkan keadilan sosial dan kesejahteraan, seperti halnya yang diperjuangkan dan disepakati bersama oleh para perintis kemerdekaan.

“Ketika kita peringati kemerdekaan, ingatlah bahwa ini adalah perjuangan seluruh bangsa, ingatlah ini adalah tanggung jawab kita untuk menuntaskan janji-janji kemerdekaan, yakni melindungi, menghadirkan keadilan sosial, dan memajukan kesejahteraan umum,” paparnya.

Terkait dengan kondisi pandemi di Ibu Kota, Anies menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berikhtiar untuk melindungi segenap masyarakat dengan berbagai upaya, salah satunya mengadakan program vaksinasi massal.

“Ini merupakan tahun kedua kita peringati hari kemerdekaan di masa pandemi, kita harus luruskan kembali prioritas kita untuk melindungi tumpah darah Indonesia. Kita melindungi semua kita tak melihat status KTP dan status ekonomi. Ketika ada yang membutuhkan perlindungan kesehatan, termasuk vaksinasi, siapa pun kita berikan. Prinsip yang kami pegang adalah kemanusiaan yang adil dan beradab,” tegas Gubernur Anies.

“Dengan pandemi sebagai cermin, kita diingatkan bahwa keselamatan di atas semua. Artinya apapun boleh berbeda tapi begitu menyangkut keselamatan sesama, kita harus bersatu, berkolaborasi. Karena yang kita hadapi tak membeda-bedakan,” pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait