Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Polda Metro Jaya Klaim 99% Warga DKI Telah Divaksin Dosis Pertama

Anisa Kurniasih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polda Metro Jaya Klaim 99% Warga DKI Telah Divaksin Dosis Pertama
Image: Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News

Jakarta - Polda Metro Jaya mengklaim warga DKI Jakarta yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama dalam gerakan vaksinasi merdeka mencapai angka 99%, guys.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memaparkan, hal tersebut sesuai dengan data yang telah dihimpun sejak 1-17 Agustus 2021. Tercatat, hanya dalam waktu 10 hari pihaknya telah menyuntikkan vaksin ke 1 juta warga melalui program vaksinasi merdeka.

"Dalam 10 hari mencapai hampir 1 juta lebih orang yang bisa kita vaksinasi. 7 hari sisanya mendekati 2 juta. Kalau kita persentasekan sekitar 99% lebih (warga Jakarta telah divaksin)," kata Yusri kepada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, angkanya tidak mencapai 100% dan hanya 99% itu lantaran tidak seluruh warga yang memiliki KTP DKI tidak tinggal di DKI. Ada sebagian kecil warga yang tinggal di luar DKI termasuk di luar negeri.

"Saya katakan 99% karena memang ada beberapa warga Jakarta yang KTP Jakarta tapi tinggalnya di luar negeri dan di luar Jakarta. Ada warga Jakarta yang belum bisa divaksinasi karena kesehatan sehingga ini yang tidak bisa pencapaian sampai 100%,” jelas Yusri.

Ia menyebutkan, pihaknya tengah menggencarkan vaksinasi merdeka untuk dosis kedua. Lantaran, baru sekitar 50% yang sudah menerima suntikan dosis kedua.

"Memang untuk di Jakarta ini yang sudah mendapatkan dosis kedua sesuai dengan data dari Kementerian Kesehatan, itu masih ada sekitar 48-50% lagi yang harus divaksin," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginisiasi program vaksinasi merdeka yang berlangsung selama 17 hari mulai dari 1-17 Agustus 2021. Sebanyak 687 gerai vaksin didirikan dan tersebar di 900 RW di wilayah DKI Jakarta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait