Hot News

Jakarta - Baru-baru ini kosa kata 'Hyung' digunakan untuk berinteraksi antar netizen di media sosial. Apa sih sebenarnya 'Hyung' itu?

Sebelumnya, penggunaan kata Hyung sering digunakan beberapa bulan lalu oleh anak-anak Twitter

Hyung sendiri merupakan sapaan untuk kakak laki-laki atau laki-laki yang berusia lebih tua di Korea Selatan. Untuk panggilan formal ditambah nim di belakangnya jadi Hyungnim.

Di media sosial seperti Twitter, mereka biasanya memakai kata Hyung saat JB-JB atau join bareng (jawab bales) di akun base atau mutual mereka.

Seperti misalnya percakapan ini;

"Episode 8 kemarin lebih parah Hyung, tonton cepet.. follback sesama suka drakor.. cakep cakep yah pemain cowok di 18 again haha," tulis akun @Nonanaulala yang membalas akun lain saat membahas drama korea.

"Setiap idol juga pasti mentingin fans nya Hyung, setauku belum ada idol yang ngga mentingin fans nya, dan kenapa bts bisa terkenal kaya gini juga karena army, mereka ngga minta populer, ini apresiasi army buat perjuangan mereka yang besar," tulis akun @annisasyrh saat membalas pengguna Twitter lainnya ketika membahas idol mereka, EXO.

Namun, tak sedikit dari pengguna media sosial yang tidak suka menggunakan Hyung untuk interaksi mereka. Sebab, mereka menilai jika Hyung dinilai lebay atau alay.

Jadi, Hyung bukan kata-kata gaul, melainkan panggilan kakak atau abang kepada orang laki-laki di Korea Selatan ya, Urbanreaders.


Loading ..