Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Prestasinya Dikaitkan dengan Sang Kakek, Netizen Bela Faye Simanjuntak

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Prestasinya Dikaitkan dengan Sang Kakek, Netizen Bela Faye Simanjuntak
Image: Faye Hasian Simanjuntak. (Instagram @fsmnjntk)

Jakarta - Faye Hasian Simanjuntak, cucu tertua dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, tengah ramai diperbincangkan di media sosial Twitter.

Hal itu setelah Faye masuk sebagai salah satu anak muda paling berpengaruh versi Majalah Forbes Indonesia untuk kategori '30 Under 30' 2020.

Banyak yang memuji Faye, namun ada juga netizen yang justru memberikan komen negatif dengan mengaitkan keberhasilan Faye dan sang kakek.

Seperti yang terlihat di kolom balasan di postingan akun Twitter @seatodaynews yang mengunggah foto Faye saat masuk dalam anak muda paling berpengaruh versi Majalah Forbes Indonesia.

"Cucunya siapa dulu," balas seorang netizen.

"money talks yah," kata netizen lainnya.

Melihat komentar tersebut, beberapa netizen yang tak sependapat pun ramai membela Faye. Mereka menilai, meski Faye merupakan cucu dari seorang menteri, namun ia bisa memanfaatkan privilege untuk membantu orang lain.

"Aku agak aneh makin kesini org2 makin ngerendahin org2 yg punya privilege. pdhl punya privilege ga selamanya jelek, klo emang hebat dan punya kemampuan kenapa enggak. kita msh bisa ttp menjadikannya inspirasi dan motivasi," ungkap netizen yang membela.

"Padahal bagus kan dia punya privilege dan digunain buat org banyak. i mean, ya kalo dia punya privilege dan org nyebut dia ga start from 0 tapi dia gunain dg baik, knp masih ada yg salty in deh," bela netizen lain.

"Mau cucunya siapa kek, kalau udah berkontribusi sebesar itu ke masyarakat gua rasa patut diapresiasi. Sayangnya, ini orang-orang cuma liat sebatas “cucunya si ini” dan “dari keluarga ini”, padahal ga banyak orang yang punya privilege se derajat Faye ngelakuin apa yang Faye lakuin," balas netizen lagi.

Sebagai informasi, Faye merupakan pendiri Yayasan Rumah Faye yang fokus pada perlindungan anak.

Remaja 19 tahun itu diketahui banyak menghabiskan aktivitasnya dengan kegiatan filantropi dan social entrepreneur. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait