beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Pria yang Ditarik Orang Utan Minta Maaf, Ngaku Hanya Demi Konten

Shelly Lisdya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pria yang Ditarik Orang Utan Minta Maaf, Ngaku Hanya Demi Konten
Image: Tangkapan layar video pria ditarik orang utan. (Instagram/memomedsos)

Jakarta - Pria yang viral ditarik orang utan di sebuah kebun binatang meminta maaf usai videonya viral di media sosial. Ia mengaku hanya ingin membuat konten.

Peristiwa tersebut terjadi di Kasang Kulim Zoo yang berada di Kabupaten Kampar, Riau.

"Saya Hasan Arifin ingin meminta maaf ke pihak kebun binatang Kasangkulim Zoo atas perbuatan yang saya lakukan," katanya dikutip dari Instagram @kasangkulim_zoo, Rabu (8/6/2022).

Hasan mengatakan, ia sengaja melewati pagar pembatas di kebun binatang tersebut hanya untuk membuat konten. 

"Saya ingin meminta maaf atas viralnya konten tersebut, karena saya sama sekali tidak membuat kebun binatang tersebut menjadi buruk," katanya.

Sementara itu, tim investigasi dipimpin Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan BBKSDA Riau, Arry Purnama langsung turun ke lokasi untuk melakukan konfirmasi hal tersebut. 

"Saat itu HA, warga Manyar Sakti memang sengaja memanfaatkan kelengahan petugas saat istirahat untuk membuat konten dengan melewati pagar pembatas kandang satwa. Pihak pengelola baru mengetahuinya usai viral di media sosial," katanya.

Arry menyebut jika tim lalu melakukan pengecekan kandang orang utan. Kala itu kandang sudah memenuhi persyaratan di mana terdapat pembatas dengan jarak yang cukup aman bagi pengunjung. 

Sebelummya, pria bernama Hasan itu melanggar aturan petugas karena melintasi pagar pembatas kandang orang utan. Ia memanjat pagar pembatas kandang orangutan demi merekam video.

Saat sedang merekam video, Hasan ditarik satwa yang bernama Tina itu. Orang utan tersebut menarik baju hingga menarik kaki Hasan. Tak lama teman Hasan mencoba menolongnya saat ia ditarik oleh satwa yang dilindungi itu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kasang Kulim Zoo (@kasangkulim_zoo)

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait