beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ratusan Atlet Binaraga Ramaikan World Muscle Tour di Mandalika

William Ciputra,
26 November 2022 20.35.14 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ratusan Atlet Binaraga Ramaikan World Muscle Tour di Mandalika
Image: Peserta Muscle World Tour 2022 di Mandalika. (Istimewa)

Jakarta - Event World Muscle Tour & Sport Festival di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Nusa Tenggara Barat diikuti oleh ratusan atlet binaraga baik dalam maupun luar negeri. 

Menurut Ketua Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kemalsyah Nasution menjelaskan, total ada 120 atlet binaraga yang memeriahkan event tersebut. 

Para atlet ini berasal dari 18 negara. Secara rinci, atlet binaraga dari luar negeri berjumlah 70 orang, dan sisanya merupakan atlet binaraga asal Indonesia. 

1669383289-WhatsApp-Image-2022-11-25-at-8.26.38-PM.jpegSumber: Peserta Muscle World Tour 2022 di Mandalika. (Istimewa)

Selain diikuti ratusan peserta, kejuaraan binaraga internasional pertama yang digelar di Indonesia juga berlangsung dengan 47 kategori. Panitia membagi penyelenggaraan menjadi dua hari yaitu kelas amatir pada Sabtu (19/11/2022) dan kelas profesional pada Minggu (20/11/2022). 

Diketahui, kejuaraan binaraga ini merupakan bagian dari event bertajuk World Muscle Tour & Sport Festival yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 19-20 November 2022. 

Sejumlah kegiatan turut memeriahkan event ini, seperti WFF World Championship dengan beragam kompetisi mulai dari Binaraga Amatir, Binaraga Pro, Model Fitness, hingga Model Glamour. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan cabang Olahraga Masyarakat, yang terdiri dari Senam PORPI, BMX Freestyle Competition, Line Dance Performance, Breaking Competition, hingga Festival Layang-layang. 

Event ini akan semakin meriah dengan adanya rangkaian festival menarik, seperti Parade Atlet, Penampilan Budaya, Talkshow, hingga parade UMKM Market. Ada pula penampilan DJ Performance dan Live Music Performance dari deretan musisi top Tanah Air. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait