menu
user
URstyle

Resep Alpukat Goreng, Camilan Sehat dan Enak buat di Rumah

Nivita Saldyni,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resep Alpukat Goreng, Camilan Sehat dan Enak buat di Rumah
Image: Ilustrasi alpukat goreng. (Pinterest/kitchenswagger.com)

Jakarta - Urbanreaders, sedang cari-cari ide camilan sehat dan enak? Bosan dengan camilan yang itu-itu saja? Cobain bikin alpukat goreng, yuk!

Alpukat goreng cocok banget nih jadi camilan buat anak serta keluarga saat sedang menghabiskan waktu di rumah. Selain rasanya yang enak, kandungan vitamin dan mineralnya dari buah alpukat olahan satu ini jadi camilan sehat.

Nah, buat kamu yang tertarik membuatnya, yuk simak resep alpukat goreng yang Urbanasia kutip dari Cookie Rookie berikut ini!

Bahan-bahan

2 buah alpukat matang ukuran besar
1/4 cangkir tepung serbaguna
1 sdt bubuk cabai
1 sdt jinten
1 sdt bawang putih bubuk 
1 butir telur
1/4 cangkir tepung roti
Garam dan merica secukupnya
Minyak untuk menggoreng

1617167906-alpukat-goreng.JPGAlpukat goreng. (Pinterest/Damn Delicious)

Cara membuat

1. Potong alpukat menjadi dua bagian, buang bijinya. Kemudian, gunakan sendok besar untuk mengambil alpukat atau bisa juga iris dan mengupas kulit alpukat.
2. Potong alpukat secara vertikal memyerupai kentang goreng.
3. Siapkan tiga piring datang, satu untuk campuran tepung dan bumbu-bumbu. Satu untuk telur yang sudah dikocok, dan satu untuk tepung roti.
4. Campurkan irisan alpukat ke dalam campuran tepung dan bumbu. Baluri dengan telur, dan lumuri dengan tepung roti. Tekan perlahan untuk memastikannya alpukat terlapisi sepenuhnya.
5. Siapkan minyak goreng dalam jumlah banyak, kemudian panaskan. Saat minyak sudah panas, goreng alpukat sampai berwarna cokelat keemasan. Angkat dan tiriskan.
6. Sajikan dengan bumbu favoritmu, bisa saus tomat, saus sambal, atau mayonnaise.

Oh iya selain menggorengnya, kamu juga bisa memasaknya dengan cara dipanggang loh. Kamu juga bisa menggunakan bumbu-bumbu sesuai selera. Gunakan saja peralatan dan bahan yang ada. Gimana, mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait